10 Cara Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan Secara Alami

Apr 22 2015 - 12:11pm Indonews Coid

10 Cara Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan Secara Alami – Pencernaan adalah sebuah proses metabolisme di mana suatu makhluk hidup memproses sebuah zat, dalam rangka untuk mengubah secara kimia atau mekanik sesuatu zat menjadi nutrisi.Kesibukan harian yang padat, tidak jarang mengganggu pola makan yang dapat menimbulkan gangguan pencernaan. Berikut adalah cara mengatasi gangguan pencernaan secara alami. simak ulasanya di bawah ini.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Di Bawah Ini Adalah Cara Alami Mengatasi Gangguan Pencernaan

1. Minum air putih

Apabila kurang dari 8 gelas/hari, maka Anda memang wajib meningkatkannya. Biasakan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari dan menambahkan asupan air dari buah-buahan segar yang Anda makan sehingga tubuh tidak sampai kekurangan cairan.

2. Air jahe

Air jahe punya khasiat mengatasi masalah pencernaan. Konsumsi air jahe hangat dengan madu, agar masalah perut Anda teratasi.

3. Makan menu berserat

Perbanyak konsumsi makanan berserat, namun hindari menu yang terlalu kaya karbohidrat. Serat di dalam karbohidrat akan jauh lebih sulit diserap dan dicerna oleh tubuh.

4. Berolahraga

Melakukan olahraga rutin, Membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Demikian juga dengan buang air besar, yang bisa terus secara rutin setiap hari.

5. Makan perlahan saja

Makan terlalu cepat akan membuat makanan tidak tercerna dengan baik. Sehingga makanan yang Anda makan benar-benar menjadi gas dalam perut. Hal ini menyebabkan perut merasa tidak nyaman, dan bahkan kram atau mual.

6. Hindari terlalu banyak makanan manis

Dalam keadaan pencernaan yang mudah sakit karena Anda terlalu sering dan terlalu banyak makan makanan manis. Keras gula diproses dalam tubuh, sehingga menyebabkan banyak penyumbatan di mana-mana, itu akan berbahaya jika dilakuakan secara terus menerus.

7. Kurangi stres

Manage stres di dalam tubuh Anda. Hindari membawa pulang pekerjaan ke rumah sehingga Anda punya cukup banyak waktu untuk beristirahat dan mengatasi stres Anda.

8. Jeruk Limau

Jeruk limau adalah salah satu varietas tumbuhan mint yang bermanfaat untuk mengurangi stres, rasa cemas, gangguan tidur, menambah nafsu makan, dan mengurangi gangguan pencernaan. Jeruk limau biasanya dicampur bersama bahan lain yang memiliki efek relaksasi untuk membantu proses pemulihan.

9. Kunyit

Kunyit memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, selain sebagai bumbu masak. Dalam pengobatan tradisional, kunyit biasa dicampur dengan madu dan asam jawa untuk membantu mengurangi sakit perut.

10. Cabai Rawit

Mungkin sedikit membingungkan, karena sebagian orang menganggap cabai rawit merupakan penyebab sakit perut. Penelitian di Amerika menemukan bukti bahwa konsumsi 0,5-1,0 gram cabai rawit tiga kali sehari dapat mengurangi dispepsia, Konsumsi capsaicin bermanfaat untuk mengurangi keluhan pada perut.

Demikian Pembahasan Tentang 10 Cara Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan Secara Alami Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga