10 Cara Dahsyat Dan Mudah Mengatasi Pegal Linu

Apr 5 2015 - 1:59am Indonews Coid

Pega linu adalah penyakit yang sering di derita oleh orang yang sudah meningkat di usia lanjut penyakit nyeri ini di sebabkan oleh berbagai faktor seperti, terlalu sering mandi di malam hari, karena usia lanjut, asupan nutrisi tulang yang kurang dll. untuk mengatasi penyakit ini berbagai cara dapat di lakukan seperti di bawah ini simak lebih lanjut ulasanya sebagai berikut :

Pegal Linu

Pegal Linu

Mengatasi Pegal Linu Secara Sehat Dan Alami

Menggunakan Minyak cengkeh

Untuk mengobati sakit dan nyeri, panaskan minyak cengkeh dan minyak cengkeh digosok pada tubuh Anda terasa sakit.

Menggunakan Es Batu

Dikompres dengan es batu atau bagian nyeri sakit. Dingin dingin eb batu memberikan efek yang baik untuk kekakuan dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu, es batu juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama pada keseleo.

Menggunakan Bawang putih

Zat anti-inflamasi hadir dalam bawang putih dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat pegal linu. Caranya adalah dengan menggosok bawang putih pada bagian yang sakit.

Menggunakan Garam Inggris

Merendam kaki dalam air yang dicampur dengan garam Inggris dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri di kaki. Didalam garam inggris terdapat kandungan magnesium dapat membantu mengatasi otot kaku. Dengan cara ini selain cepat diserap ke dalam kulit, ternyata efek cepat juga untuk meringankan kekakuan dan bengkak pada kaki.

Menggunakan Rosemary

Daun rosemary segar dan kering mengandung empat anti-peradangan untuk mengurangi rasa sakit pada otot dan juga mempercepat penyembuhan. Anda dapat menggunakan daun rosemary yang telah dicampur dengan air mendidih sebagai bilasan atau mencuci kaki sangat cepat diserap melalui kulit.

Menggunakan Pisang

Pisang kaya akan kalium yang sangat baik jika diambil untuk mengatasi kaku terutama bagi anda yang sering kram. Makan pisang sebanyak dua per hari.

Menggunakan Susu

Salah satu cara untuk mencegah kaku pegal linu adalah dengan mengkonsumsi kalsium. Susu kaya akan kalsium yang membantu menguatkan tulang dan sendi. Minum 3 gelas susu per hari sangat baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh.

Menggunakan Ramuan Herbal

Bahan yang digunakan:

  • Daun kecubung secukupnya.
  • Rempah Jahe secukupnya.
  • Bawang merah Secukupnya.
  • Air bersih secukupnya saja.

Cara pembuatan :

  • Campur semua bahan menjadi satu, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk.
  • Beri air sedikit saja dan campur sampai rata.
  • Balurkan hasil ramuan herbal alami ini kebagain tubuh yang terasa linu/pegal-pegal.
  • Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Tips 

Jika Semua cara di atas telah di lakukan tetapi tidak merasakan perubahan positif segera konsultasikan dengan dokter ahli nyeri untuk dapat mengetahui apa sebenarnya penyakit tersebut. terimakasih 😀

 

Demikian Pembahasan Tentang 10 Cara Dahsyat Dan Mudah Mengatasi Pegal Linu Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga