10 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Agar Tetap Sehat

Apr 8 2015 - 1:40am admin indonews2

10 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Agar Tetap Sehat – Setiap hari kita tentunya menjalan aktifitas yang tidak dapat dihindarkan. Entah itu aktivitas berat, ataupun aktivitas ringan. Tentunya aktivitas yang padat tersebut terkadang dapat melupakan kita bagaimana pentingnya untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan. Oleh karena itu, kita senantiasa harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.

Tips Menjaga Kebugaran

Dihari kerja, biasanya kita melakukan aktivitas yang padat. Terkadang hal tersebut membuat kita stress, dan ajuga terkadang dapat membuat kita merasa sakit. Nah, kali ini saya akan memberikan tips menjaga kebugaran agar anda selalu tampil bugar dan sehat.

1. Minumlah Susu Setiap Hari

Mungkin anda berfikir susu hanya untuk anak kecil, anggapan tersebut salah. Pasalya dengan susu, anda dapat menjaga kebugaran dan kesehatan anda. Susu mengandung banyak nutrisi dari minuman lain. Selain susu menyehatkan, susu juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan keletihan setelah beraktivitas seharian.

2. Lakukan Olahraga Rutin

Bukan rahasia lagi jika olahraga dapat menjaga kesehatan tubuh kita. ANda tidak perlu olahraga berat. Mungkin senam atau pemanasan sedikit dapat membantu menjaga kebugaran tubuh anda. Hal ini akan membuat anda lebih nyaman dan rilex, sehingga tidak mudah stress.

3. Gunakan Waktu Untuk Istirahat

Jika pada saat banyak aktivitas, dan terdapat sedikit waktu longgar, gunakan waktu tersebut untuk istirahat. Agar tubuh anda dapat beristirahat dan mengisi energi kembali. Atau anda bisa berekreasi dengan keluarga untuk sekedar refreshing atau menghilangkan penat pada hari kerja.

4. Makanan Yang Sehat

Makanan merupakan salah satu faktor utama untuk menjaga kesehatan dan juga kebugaran. Dengan makan-makanan yang sehat, tentunya tubuh kita juga menjadi sehat. Oleh karena itu, makanlah makanan yang sudah anda percaya dan yang pasti sehat. Ada baiknya anda juga membawa bekal dari rumah. Sehingga sudah terjamin aman dan juga sehat tentunya.

5. Jaga Kebersihan dan Lingkungan Sekitar

Menjaga kebersihan merupakan hal yang paling penting untuk kesehatan kita. Selain agar berpenampilan menarik, tubuh kita juga lebih sehat, karena kebersihan diri dan juga lingkungan sekitar selalu dijaga dengan baik.

6. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya

Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.

7. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis

Kita harus memastikan makanan yang kita konsumsi sudah steril atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.

8. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan

Dikhawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.

9. Penuhi kebutuhan vitamin D

Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulusi sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.

10. Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh

Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.

Nah, tentunya masih banyak faktor yang dapat menyebabkan turunnya kebugaran dan juga kesehatan. Namun yang penting adalah selalu jaga kesehatan agar tetap fit dan semangat untuk bekerja.

Demikian Pembahasan Tentang 10 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Agar Tetap Sehat Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga