100 Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan

Feb 15 2015 - 12:31am admin indonews2

100 Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan – Pepaya merupakan salah satu buah yang berasal dari Amerika Latin dan lebih tepatnya sekitar Mexico. Buah Pepaya sendiri biasanya disajikan dalam beberapa olahan seperti es buah, makanan, puding, dan juga tambahan bahan makanan lainnya. Namun pernahkah anda terbayang jika tidak hanya buah pepaya saja yang bisa dimanfaatkan, namun biji pepaya dapat dimanfaatkan juga.

Manfaat Biji Pepaya

Biji Pepaya biasanya dibuang begitu saja oleh orang yang mengonsumsi buah pepaya ini. Namun sebenarnya ada cukup banyak manfaat yang terkandung dalam biji pepaya ini. Walaupun biji pepaya memiliki rasa yang sedikit aneh, seperti pahit campur pedas, namun pepaya memiliki manfaat beberapa diantarnya menurunkan kolestrol, menjaga ginjal, mengobati hepatitis, dan beberapa lainnya.

Untuk mengonsumsi biji pepaya sendiri ada beberapa cara yang bisa digunakan. Antara lainnya dengan menambahkan pada jus, pada makanan, dan beberapa cara lain. Nah, untuk manfaat lengkapnya, anda bisa baca dibawah ini.

1. Sebagai Serum Rambut

Anda bisa menggunakan biji pepaya yang sudah disangrai dan ditambahkan pada minyak kelapa. Lalu gunakan pada rambut yang kering untuk serum. Setelah itu balut dengan handuk selama kurang lebih 2 jam. Jika sudah selesai, lepas handuk dan bilas rambut anda. Dengan menggunakan biji pepaya sebagai serum, anda dapat menghitamkan rambut anda secara alami.

2. Menurunkan Kadar Kolestrol LDL

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa buah pepaya dapat menurunkan kolestrol. Ternyata tidak hany buahnya saja, biji pepaya juga dapat ditambahkan dalam jus untuk menambah khasiat buah pepaya sendiri.

3. Menguatkan Ginjal

Ekstrak dalam biji pepaya menurut beberapa dokter dapat menguatkan ginjal yang biasanya mengalami problem.

4. Mengobati Parasit Usus

Ekstrak biji pepaya sudah dicoba dalam penelitian di Nigeria yang melibatkan beberapa anak disana. Sekitar 77% anak tersebut sembuh setelah mengonsumsi ekstrak biji pepaya selama 7 hari.

5. Mengobati Liver

Menurut pengobatan di China, teh ekstrak biji pepaya dapat mengobati liver setelah melakukan beberapa terapi. Biasanya para dokter juga merekomendasikan biji pepaya untuk detoksifikasi.

6. Membunuh parasit dalam pencernaan

Sudah ditemukan bukti bahwa biji pepaya mampu memberantas parasit dalam pencernaaN. Dalam sebuah studi terhadap anak-anak Nigeria yang mengidap parasit dalam pencernaan, 76,6 persennya dinyatakan bebas parasit setelah tujuh hari mengonsumsi biji pepaya.

7. Membersihkan hati dari racun-racun

Dalam pengobatan China, satu sendok teh biji pepaya dapat membantu mendetoksifikasi hati (liver). Oleh karena itu biji pepaya sering direkomendasikan dokter-dokter naturopati untuk perawatan cirrhosis liver (pengerasan hati).

Demikian Ulasan Tentang 100 Manfaat Biji Pepaya Untuk KesehatanĀ Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers šŸ˜€

Baca Juga