100 Manfaat Buah Nanas Bagi Kecantikan

Mar 11 2015 - 12:25pm admin indonews3

100 Manfaat Buah Nanas Bagi Kecantikan – Selama ini buah nanas dikenal masyarakat luas sebagai buah yang diolah menjadi minuman dan sebagai buah yang dapat menghamba pertumbuhan sel kanker, namun percayakah anda jika buah nanas juga dapat digunakan sebagai alternatif dalam perawatan kecantikan. Menurut berbagai study yang dilakukan Buah nanas memiliki kandungan yang berfungsi mencegah penuaan dini atau bahkan anti penuaan serta zat yang baik untuk perwatan kulit wajah. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Manfaat Nanas Untuk Kecantikan

Manfaat Nanas Untuk Kecantikan

Banyak cara yang dilakukan untuk tampil lebih cantik namun tetap bijak dalam melakukan perawatan, yakni salah satunya dengan menggunakan buah nanas, lalu bagaimana cara menggunakan buah nanas agar dapat dijadikan alternatif perawatan kecantikan?

Sebelum melakukan perawatan dengan buah nanas, alangkah baiknya jika melakukan tes dulu, hal ini dilakukan agar melihat bagaimana reaksi dari kulit hal ini karena beberapa orang memang dapat mengalami reaksi alergi jika terkena buah ini. Cara melakukan tesnya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan buah nanas pada kulit tangan.

Tidak perlu lama-lama, biarkan sekitar 2 – 3 menit lalu bilas dengan air. Jika terjadi reaksi alergi seperti kulit menjadi merah, bentol, atau bengkak maka anda tidak perlu melanjutkan. Jika tidak ada reaksi apa-apa, maka anda dapat melanjutkan dengan melakukan beberapa tips berikut ini:

  • Hancurkan buah nanas lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Balurkan sari buah nanas tersebut ke seluruh kulit wajah dengan menggunakan kapas bersih. Jangan lama-lama, cukup 5 menit lalu segera bilas dengan air bersih. Kandungan asam Alpha Hydroxy pada nanas sangat baik untuk memperlambat proses penuaan.
  • Bisa juga ambil nanas yang sudah benar-benar matang, kemudian hancurkan dan tambahkan sedikit madu. Balurkan ini ke seluruh wajah dan biarkan sekitar 5 menit saja, lalu segera bilas dengan air bersih.
  • Potong nanas menjadi kecil-kecil, lalu gunakan untuk menggosok seluruh kulit tubuh saat mandi.
  • Potongan nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kulit yang kasar dan menyamarkan bintik hitam. Gosokan potongan nanas pada bagian tersebut, lalu segera bilas dengan air bersih setelah 5 menit.
  • Nanas juga sangat baik untuk menghilangkan kutil pada kulit. Tempelkan potongan nanas pada atas kutil. Biarkan sekitar 20 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin hingga kutil benar-benar lenyap.

Menjaga Keelastisan Kulit

Nanas mendukung sintesis kolagen dalam tubuh. Tingginya sintesis kolagen membuat kulit menjadi lebih elastis. manfaat lain, nutrisi yang ada di dalamnya seperti asam amino dan vitamin C akan mempengaruhi sel-sel dan jaringan yang rusak agar diperbaiki dengan cepat.

  • Gunakan jus nanas yang baru pada wajah kemudian cuci menggunakan air hangat setelah 10 menit.

Memperbaiki Kulit Kaki

Buah nanas dapat menjadi scrub alami untuk kaki yang membantu dalam peluruhan kaki bersisik, kulit kapalan pada kaki dan mengembalikan kulit kaki menjadi halus dan lembut. Nanas juga dapat menangkan peradangan dan pembengkakan pada kulit kaki yang dipicu kulit kaki yang pecah-pecah.

Melembabkan Kulit

Kandungan vitamin seperti pada buah semangka dan ketimun, nanas mengatasi kekurangan cairan pada tubuh dan kulit. Kulit kering akan terlihat kusam dan tidak menarik. Manfaat nanas akan memberikan efek hidrasi pada kulit.

  • Campur sekitar 3 sendok makan nanas segar yang dihaluskan.
  • Kemudian tambahkan kuning telur dan sedikit susu.
  • Oleskan pada daerah kulit yang kering dan biarkan selama beberapa menit,
  • Lalu cuci bersih dengan air hangat.

Mengembalikan Kesehatan Bibir

Nanas dapat digunakan bersamaan dengan minyak kelapa, dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Nanas serta minyak kelapa memberikan bersifat bergizi, yang menyembuhkan bibir pecah-pecah dan melunakkan bibr. Selain itu, campuran minyak kelapa dan nanas ini memberikan kilau alami pada bibir.

Melembutkan dan Memperkuat Kuku

Apabila mengalami kekurangan vitamin B maka akan menyebabkan kuku retak dan terbelah. Tidak perlu repot mengkonsumsi multivitamin untuk mencegah kondisi tersebut, cukup dengan mengkonsumsi buah nanas setiap harinya maka akan tertasi. Penerapan eksternal serta konsumsi internal yang benar-benar teratur bisa mengurangi kondisi tersebut, meringankan infeksi dan memperkuat dan melembutkan kuku.

Tips Sehat

Ketika nanas sebagai masker wajah, usahakan untuk menghindari kontak dengan mata, karena akan dapat menyebabkan iritasi. Wanita hamil dan penderita diabetes gestasional, harus membatasi mengkonsumsi buah nanas secara berlebihan.

Demikian Ulasan Tentang 100 Manfaat Buah Nanas Bagi Kecantikan Semoga dapat bermanfaat dan cukup membantu sahabat IndoNewsers 😀 Amin… 🙂

Baca Juga