1000 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Oct 6 2014 - 12:35am admin indonews2

1000 Manfaat Dan Khasiat Buah Ceri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Wajah – Buah ceri merupakan buah yang biasa digunakan sebaga garnish dalam dunia kulier. Entah untuk hiasan minuman atau mungkin hiasan kue. Tak ayal karena brntuknya yang lucu dan rasanya yang sedap banyak orang yang berebut untuk medapatkannya. Hal ini dikarenakan ole buah ceri yang banyak mengandung anthocyanin yaitu pigmen warna merah yang baik untuk kesehatan karena berperan sebagai antioksidan. Yang mana antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang bisa membuat kulit anda terlihat jauh lebih muda. Selain itu ceri juga bermanfaat untuk.

Manfaat Buah Ceri

1000 Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

  • Sumber Antioksidan

Ceri sangat kaya aka antioksidan, yang mana antioksidan mampu membantu tubuh dalam memerangi stres oksidatif dan memperlambat proses penuaan.

  • Mengatur Siklus Tubuh

Kandungan antioksidan yang bik agi tuuh mampu menenangan pikiran alam bawah sadar, mengurangi stres, dan mencegah insomnia serta mengobai sakit kepala.

  • Anti Inflamasi

Selain sebagai sumber antioksidan, anthocyanin juga bertindak seperti agen antiinflamasi. Dengan demikian, ceri berpotensi sebagai perisai terhadap penyakit kronis menyakitkan beragam seperti beberapa bentuk arthritis dan kondisi otot lainnya. Mereka juga dapat berguna terhadap cedera olahraga. Segelas jus ceri bias mengembalikan sistem tubuh setelah berolahraga.

  • Efektif Mengganti Obat Penghilang Rasa Sakit

Karena disebutkan sebelumnya sebagai antiinflamasi, ceri juga memiliki sifat untuk menghilangkan rasa sakit seperti aspirin, motrin atau advil. Sehingga ceri pada akhirnya menciptakan cara alami untuk melawan rasa sakit dan menghindari efek samping berbahaya penggunaan obat.

  • Rendah Kalori Serta Kaya Gizi

Ceri adalah makanan rendah kalori dan berisi campuran yang baik dari berbagai mineral yang diperlukan untuk sejumlah kegiatan penting dalam tubuh kita.

  • Detoksifikasi

Ceri juga membantu tubuh dalam membersihkan diri dari zat-zat asing sehingga memberikan cara yang aman alami untuk detoks.

  • Sebagai Obat tidur alami

Ceri mengandung melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur tubuh. Maka dari itu, makan ceri bisa meningkatkan siklus tidur yang baik. Alhasil, tubuh pun menjadi lebih bugar dan sehat.

  • Untuk Kesehatan Jantung 

Sebuah studi di Universitas Michigan menemukan konsumsi ceri bisa menurunkan semua risiko penyakit jantung, termasuk peradangan, lemak tubuh, dan kolesterol.

Anti – Kanker

Para peneliti telah menemukan kandungan antioksidan yang tinggi, yang disebut cyanidin, dalam ceri sangat ampuh untuk melawan kanker.

  • Meningkatkan Memori Otak : Ceri mengandung antosianin yang sangat baik untuk otak dan dapatmeningkatkan memori atau ingatan secara signifikan.
  • Arthritis
    Menurut Arthritis Foundation, minum jus ceri sebanyak tiga kali dalam sehari bisa menyembuhkan radang sendi. Sekali lagi, ini disebabkan oleh peran ceri sebagai anti-inflamasi.

Selain sangat bermnfaat dalam dunia kesehatan, buah ceri sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah.

Simak Link Di Bawah Ini :

Caranya adalah dengan mengolah ceri sebagai masker. Pertama – tama siapkan delapan sampai sepuluh butir ceri. Kemudian cuci bersih ceri-ceri tersebut. Jika perlu tambahkan buah peach yang sudah matang. Haluskan semua bahan.

Penghalusan bisa menggunakan blender. Jika bahan-ahan sudah halus, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama dua puluh menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Keringkan dengan handuk. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya. Masker ceri ini berkhasiat untuk mengencangkan kulit, wajah terlihat awet muda, dan terlihat lebih cerah secara alami.

Baca Juga :

Semoga Bermanfaat Indonewsers 🙂

Baca Juga