1000 Manfaat Dan Khasiat Bunga Pagoda Bagi Kesehatan

Oct 28 2014 - 2:37pm admin indonews3

IndoNews.co.idManfaat Dan Khasiat Bunga Pagoda Bagi Kesehatan. Bunga Pagoda atau yang dalam bahasa latin disebut Clerodemdrum japonicum merupakan jenis tanaman yang sering dan pada umumnya sebagai tanaman hias. Bunga pagoda terkenal akan keindahan bunganya, jadi wajar saja jika bunga yang satu ini menjadi salah satu tanaman hias favorit untuk dibudidayakan.

Ya septintas terlihat bahwa bunganya memang sesuai namanya yakni bunganya berwarna merah dan terdiri atas bunga halus yang berkumpul antara satu dengan yang lain sehingga membentuk sebuah piramid yang membuatnya nampak begitu indah. Namun dibalik keindahannya, Bunga Pagoda memiliki beragam khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan.

Khasiat yang dimiliki bunga pagoda digunakan sebagai alternatif pengobatan alami atau herbal. Bahkan sudah sejak dahulu bunga pagoda dijadikan sebagai alternatif obat dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit oleh para nenek moyang kita.

Manfaat Bunga Pagoda Bagi Kesehatan

Gambar Bunga Pagoda

1000 Manfaat Dan Khasiat Bunga Pagoda Bagi Kesehatan

Kandungan Kimia Bunga Pagoda bermanfaat bagi kesehatan, seperti: Alkoloid, Garam Kalium, Zat Samak. Akar bunga pagoda sendiri memiliki rasa yang begitu pahit namun memiliki sifat senyawa sebagai pendingin, sehingga akar bunga pagoda sering  digunakan sebagai antiradang, dan menghilangkan pembengkakan karena mampu menghancurkan darah yang telah membeku.

Dari beberapa kandungan yang terbukti ada di bunga pagoda ternyata sudah cukup membuktikan jikan memang benar bunga pagoda memiliki beberapa khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut beberapa Manfaat Bunga Pagoda Bagi Kesehatan :

Manfaat Akar Pagoda Bagi Kesehatan :

  • Mengobati Sakit Pinggang (lumbago), Nyeri pada rematik,
  • Mengobati Tuberkulosis Paru (TB paru) yang disertai batuk darah,
  • Mengobati Wasir berdarah (hemoroid), berak darah (disentri),
  • Mengatasi Susah Tidur (insomnia), dan
  • Mengatasi Bengkak (memar) akibat terbentur benda keras.

Manfaat Bunga Pagoda Bagi Kesehatan :

  • Bermanfaat sebagai penambah darah pada penderita anemia
  • Mengatasi keputihan,
  • Mengboati Wasir Berdarah, dan
  • Mengatasi Susah tidur (insomnia).

Simak Juga :

Cara Penggunaan Dan Pengolahan ( Konsumsinya ) : Petik Akar bunga pagoda kemudian cuci hingga bersih Kemudian rebus bahan tadi hingga mendidih ke dalam ukuran 2 gelas air, dan diminum 2 hingga 3x sehari.

Baca Juga : 1000 Manfaat Dan Khasiat Daun Pandan Bagi Kesehatan

 

Semoga Bermanfaat Indonewsers 🙂

Baca Juga