1000 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Mar 15 2015 - 12:45am admin indonews2

1000 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami – Bau badan merupakan salah satu masalah bagi sebagian orang. Mungkin ada yang mengalami bau badan tak sedap seperti yang pernah saya alami. Memang bau badan tak sedap terkadang sangat mengganggu kita untuk beraktivitas, misalnya saja saat sekolah, atau bekerja. Biasanya, bau badan tersebut disebabkan dari beberapa hal. Ada yang memang bawaan lahir, atau disebabkan karena bakteri. Terkadang bau badan juga ditimbulkan karena keringat yang biasanya timbul di beberapa anggota badan seperti ketiak, kaki, atau yang lainnya.

Cara menghilangkan bau badan

Ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan bau badan. Beberapa diantaranya dari makanan, minuman, ataupun kegiatan yang kita lakukan. Nah, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah ataupun menghilangkan bau badan ini. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan yang dapat mengganggu kegiatan anda. Oke, mari kita simak :

Tips menghilangkan bau badan berikut ini :

1. Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat mengurangi bau badan berlebihan anda. Untuk membuat ramuannya cukup mudah. Siapkan sekitar 2 gelas air dan juga sekitar 5 lembar daun sirih, lalu rebus hingga menyisakan sekitar 1 gelas air saja. Konsumsi ramuan tersebut setiap hari hingga anda merasa bau badan anda berkurang. Ada cari lain yang dapat anda lakukan. Yaitu dengan menghaluskan daun sirih  yang dicampur dengan kapur sirih, lalu dioleskan pada ketiak anda langsung.

2. Menggunakan Jahe

Jahe dikenal mengandung antioksidan yang tinggi untuk melunturkan racun-racun didalam tubuh kita. Oleh karena itu, untuk bau badan yang disebabkan oleh bakteri atau virus, anda dapat memanfaatkan jahe yang direbus bersama air, dan dikonsumsi secara berkala. Anda juga dapat memanfaatkan sari jahe yang dicampur pada air mandi anda.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan yang berlebihan. Caranya hampir sama dengan daun sirih. Peras jeruk nipis hingga terdapat sarinya, lalu campurkan dengan kapur sirih. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh yang mengeluarkan keringat berlebih seperti ketiak atau anggota tubuh lain.

4. Memanfaatkan Cuka Apel

Cuka apel dianggap sebagai deodorant yang alami bagi sebagian orang. Pasalnya bahan ini dapat mengurangi tingkat pH hingga normal. Caranya juga sama dengan menggunakan jeruk nipis, yaitu oleskan pada ketiak anda. Gunakan cuka apel ini setiap hari untuk menerepakan tips menghilangkan bau badan secara alami.

5. Menggunakan Daun Beluntas

Duan beluntas selain mempunyai khasiat untuk pengobatan lain ternyata juga dapat di manfaat untuk menghilangkan bau badan dengan cara mengkonsumsi daun beluntas 3 x dalam 1 minggu cukup untuk membantu mengurangi bau badan kita cukup di rebus dan di makan dengan sayuran lain seperti kol, wortel. dll.

6. Menggunakan Dun Kemangi 

Daun kemangi seperti namanya kemangi (jawa : wangi 😀 ) juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan bau badan daun kemangi dapat di olah menjadi urap, atau langsung di makan sebagai lalapan di cuci bersih terlebih dahulu. juga dapat di gunakan sebagai penyedap masakan ikan , pindang, dll.

Berikut Adalah Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menghilangkan Bau Badan :

1. Menjaga Kebersihan Badan

Menjaga kebersihan badan adalah kunci pokok dalam menghilangkan bau badan tentunya dengan cara mandi secara teratur 3 kalai dalam 1 hari agar tidak mudah terkena zat-zat yang bisa menyebabkan bau badan.

2. Kurangi Tingkat Stress

Dalam tubuh kita terdapat cairan yang setiap hari keluar yaitu keringat. Ketika kita mengalami tingkat stres yang tinggi maka akan banyak jumblah keringat yang kita keluarkan akibatnya banyak kotoran yang menempel ke badan kita dan akan mengakibatkan bau badan yang tak sedap.

3. Pemilihan Pakaian Yang Tepat

Dalam pemilihan pakaian kita di anjurkan untuk tidak menggunakan pakaian yang terlalu sempit dan tidak terlalu longgar jika pakaian terlelu sempit akan menyebabkan panas dalam tubuh kita karena kekurangan sirkulasi udara, tetapi tidak juga di anjurkan terlalu loggar karena jika terlalu longgar akan mengakibatkan masuk angin ketika suhu udara dingin.

4. Perhatikan Dalam Mengkonsumsi Makanan

Buat para penggemar makanan yang banyak bumbu rempah, daging dan makanan yang terlalu pedas perlu di perhatikan dalam bumbu rempah terdapat zat yang dapat mengakibatkan bau badan tak enak termasuk daging apalagi di tambah dengan rasa pedas yang berlebihan pasti akan mengeluarkan banyak keringat dan akan menjadi bau badan kita.

5. Berhenti Merokok

Merokok merupakan hal yang tidak asing lagi terutama untuk kaum lelaki tak merokok tak macho begitu katanya 😀 tetapi tanpa di sadari di dalam rokok terdapat zat nikotin yang nantinya akan menghasilkan bau badan tak sedap.

Demikian Penjelasan Tentang 1000 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para IndoNewsers sahabat IndoNews.Co.Id Amin … 😀

Baca Juga