1001 Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan

Nov 30 2014 - 10:39am admin indonews2

1001 Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan – Kelengkeng merupakan buah yng berbentuk bulat kecil dan berwarna coklat muda. Rasanya sungguh manis. Tak ayal banyak orang yang berbondong-bondong membelinya meskipun harganya yang melambung tinggi. Ternyata bukan hanya karena rasanya yang manis buah ini banyak diburu tetapi juga karena manfaat yang ditimbulkan oleh buah ini terhadap kesehatan.

Manfaat Kelengkeng

Buah kelengkeng mengandung vitamin A, vitamin B, glukosa, sukrosa dan lain-lain. Oleh karena banyaknya nutrisi yang terkandung dalam kelengkeng maka dari itu banyak dan berbeda pula penyakit yang dapat disembuhkan oleh buah mungil ini. Bagi penderita insomnia sangatlah menganggu kehidupan malam anda. Kebanyakan dari mereka sangat tidak bisa menikmati indahnya berpetualang di pulau kapuk.

Dan parahnya di siang hari justru mata tak bisa diajak kompromi. Ia sangat ingin berpetualang padahal banyak kerjaan yang menumpuk. Akhirnya bukan kerjaan yang selesai tapi tertunda karena mata yang sudah terpejam. Tapi tak perlu khawatir kelengkeng mampu mengatasinya. Rajin-rajinlah mengonsumsi kelengkeng. Dan hal ini sangat manis dan sangat murah bila dibandingkan dengan obat tidur. Selain itu kelengkeng juga tidak akan memberi efek samping apapun.

Terkadang karena banyaknya masalah yang anda hadapi anda jadi gelisah dan stress sendiri. Oleh karena itu anda mulai melakukan rekreasi untuk menyegarkan pikiran anda kembali. Tapi di tengah kesibukan yang anda alami pasti tak akan ada waktu untuk melakukan rekreasi. Nah kelengkeng bisa jadi solusi masalah anda. Konsumsilah kelengkeng.

Karena kelengkeng dipercaya mampu menghilangkan rasa gelisah. Selain itu ini juga lebih efisien dan murah tentunya untuk mengobati rasa gelisah. Dan yang pastinya buah kelengkeng juga mampu menyembuhkan rasa galau bagi remaja.

Selain mengobati perasaan hati yang buruk, kelengkeng juga memiliki beberapa manfaat berkut ini :

  • Memperlancar kinerja usus dan proses pencernaan
  • Melancarkan buang air kecil
  • Meredakan sakit kepala
  • Mengurangi keputihan dan hernia.

 

Manfaat Kelengkeng Lainnya Bagi Kesehatan Dan Juga Baik DiKonsumsi Untuk Ibu Hamil :

 

  • Kelengkeng baik untuk sistem syaraf dan sangat direkomendasikan sebagai anti-depresan :

Kelengkeng memberikan efek menenangkan, meningkatkan fungsi syaraf, mengatasi iritasi dan mengurangi rasa lelah. Kelengkeng juga dapat mengobati insomnia dan  penyakit kelainan tidur lainnya.

  • Kelengkeng membantu kerja jantung dan limpa

Dengan mengurangi stres dan kelelahan, kelengkengkeng memperingan kerja jantung dan limpa. Kelengkeng juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler dan stroke.

  • Kelengkeng mempercepat penyembuhan dan memperpanjang harapan hidup

Bersama dengan polifenol, kelengkeng dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel.  Kelengkeng juga bisa mengurangi risiko terserang beberapa tipe kanker.

  • Kelengkeng melancarkan sirkulasi darah

Ini mengapa kelengkeng bisa dimanfaatkan untuk mencegah anemia. Selain itu, kelengkeng terbukti mampu mengendalikan kadar zat besi dalam tubuh.

  • Kelengkeng bagus untuk diet

Kelengkeng memiliki kadar lemak dan kalori yang sangat rendah. Setengah mangkuk kelengkeng hanya mengandung 35 kalori, pilihan yang tepat untuk diet.

  • Kelengkeng merupakan pemasok energi yang baik untuk tubuh

Meskipun memiliki lemak dan kalori yang rendah, kelengkeng mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memasok energi dan meningkatkan stamina.

  • Kelengkeng kaya akan Vitamin C

Banyak sekali kegunaan Vitamin C untuk menusia, termasuk meningkatkan ketahanan dan juga melindungi tubuh dari demam dan flu.

  • Kelengkeng bermanfaat untuk kulit

Kelengkeng bagus untuk kulit karena mengandung material ­anti-aging. Utamanya, kelengkeng mencegah kerutan kulit di dekat mata, meminimalisir kerusakan dan pengelupasan kulit serta mencerahkan warna kulit.

  • Biji kelengkeng terbukti dapat mengobati gigitan ular

Mengurut daerah yang digigit oleh ular dengan biji kelengkeng dapat menghisap racun sekaligus menyembuhkan lukanya.

  • Biji Kelengkeng menjaga keindahan rambut

Zat saponin yang dikandung biji kelengkeng adalah bahan dasar sampo yang dapat membuat rambut menjadi indah.

Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, buah kelengkeng juga bermanfaat bagi kecantikan. Kelengkeng mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga kulit akan tetap terjaga.

Baca Juga