1001 Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan

Feb 20 2015 - 1:07am admin indonews3

1001 Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan – Tanaman sukun atau dalam bahasa jawa disebut “Kluwih”  atau “Sukun” yang berarti buah tanpa biji, namun yang akan kita bahas kali ini bukan buah sukun melainkan daun dari buah sukun. Daun suku sudah dipercaya sejak jaman nenek moyang sebagai daun yang memiliki khasiat tersendiri dan mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Konon katanya daun sukun memiliki manfaat untuk menyembuhkan aneka macam penyakit, seperti, Penyakit Liver, gatal-gatal, Ginjal, Jantung, Hepatitis, pembesaran limpa dan Obat alami untuk menyembuhkan sakit Gigi. Mengenai kebenarannya mari kita simak review mengenai kandungan nutrisi pada daun sukun ini.

Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan

Daun Sukun

Berdasarkan hasil penelitian oleh beberapa pakar ilmuwan, mereka menemukan beberapa kandungan zat yang ada di daun sukun yang memang dapat meringankan atau bahkan menyembuhkan beberapa penyakit. Kandungan zat tersebut berupa kandungan seperti zat asetilcolin, tanin, riboflavin serta asam hid hidrosianat yang terdapat pada daun sukun.

Lalu apa saja manfaa daun suku bagi kesehatan manusia?

Obat Sakit Jantung

Daun sukun ternyata sangat baik untuk anda yang memiliki masalah pada jantung sakit, karena daun sukun bisa menjaga pembuluh darah agar kinerjanya tetap lancar dan aman.

Resep : ambil satu lembar daun sukun tua yang masih menempel di pohon. Daun sukun tua mempunyai kadar zat kimia maksimal. Cuci bersih dan jemur sampai kering. Rebus dengan 5 gelas air. Setelah mendidih tambahkan air lagi sampai jumlahnya kurang lebih 5 gelas. Angkat dan dinginkan. Minum rebus air sukun ini secara rutin, dan rasakan bedanya setelah minum selama 1 bulan.

Obat Sakit Ginjal

Daun sukun juga bisa anda gunakan untuk obat herbal alami menjaga kesehatan organ tubuh ginjal, adapun caranya dengan mengkonsumsi air rebusannya rutin setiap hari.

Mencegah Terkena Serangan Kanker

Daun dari tumbuhan ini bermanfaat juga untuk anti peradangan atau  inflamasi.

Sebagai penurun kolesterol

Selain menjaga kesehatan jantung dan ginjal, daun sukun juga mampu menurunkan kadar kolesterol.

Mengobati Penyakit Liver

Ternyata Daun sukun juga memiliki khasiat dalam mengobati penyakit liver berikut cara membuatnya :

Petik beberapa lembar daun sukun yang sudah tua, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu Anda rebus dengan air secukupnya sampai berwarna merah tua. Bila sudah dingin, minumlah airnya. Lakukan setiap hari 2 kali, yaitu tiap pagi dan sore dengan dosis sekali minum 1 gelas.

Mengobati Penyakit Bengkak Limpa

untuk mendapatkan khasiat daun sukun yang dapat mengobati bengkak pada limpa yaitu dengan cara, siapkan beberapa lembar daun sukun yang sudah tua, lalu remas daun sukun tersebut, kemudian kompreskan pada bagian yang sakit. Namun, perlu diingat bahwa cara ini khusus digunakan sebagai obat luar.

 

Demikian Ulasan Tentang 1001 Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga