101 Manfaat Dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan

Apr 1 2015 - 12:25am Indonews Coid

101 Manfaat Dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan – Daun bawang sering di jumpai sebagai penyedap masakan pada umumnya, Namun ternyata di samping sebagai penyedap rasa daun bawang juga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh yang mungkin masih banyak yang tidak mengetahuinya. Kandungan zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan ini banyak di temui dialam daun bawang. Simak berikut ulasan manfaat daun bawang di bawah ini.

Manfaat Daun Bawang

Manfaat Daun Bawang

Berikut Adalah Manfaat Dan Khasiat Daun Bawang bagi Kesehatan :

1. Sumber zat besi

Di dalam daun bawang terdapat kandungan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan sel-sel darah merah, meningkatkan kesehatan hemoglobin, dan mampu memperkuat sel jaringan di tubuh.

2. Mengandung serat yang baik

Kandungan serat yang terdapat di dalam daun bawang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan Anda. Serat juga baik untuk mencegah Anda dari resiko sembelit.

3. Kaya akan kalium

Kandungan Kalium di dalam daun bawang bermanfaat untuk mengatur kadar cairan tubuh, mengurangi masalah jantung, dan mencegah kram otot.

4. Baik untuk kesehatan jantung

Kandungan cycloaliin di dalam daun bawang bermanfaat untuk melindungi jantung dari berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga berfungsi untuk mengencerkan darah dan mengurangi resiko penyakit aterosklerosis.

5. Membantu Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Daun bawang yang sering ditambahkan dalam sup bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh Anda dari pilek, demam, dan flu.

6. Rendah kandungan kalori

Daun bawang merupakan termasuk jenis sayur-sayuran, sehingga daun bawang rendah akan kalori.

7. Kandungan anti-oksidan yang tinggi

Daun bawang memiliki zat anti oksidan yang bernama quercetin dan kemferfol yang baik baik untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.

8. Memiliki sifat anti diabetes

Daun bawang mengandung phyto-kimia yaitu allium dan alil disulfida yang memiliki sifat anti diabetes. Zat ini membantu mencegah degradasi insulin dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme glukosa.

9. Baik digunakan untuk mengobati cacingan

Jika si kecil menderita cacingan, jangan ragu untuk memberikan daun bawang sebab daun bawang mampu digunakan untuk mengobati cacingan.

10. Mampu mengobati infeksi

Daun bawang memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus sehingga baik untuk mengobati infeksi dan luka yang ada di dalam tubuh.

11. Antibiotik alami

Daun bawang memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Bermanfaat untuk mengatasi bakteri patogen yang ikut masuk ke dalam tubuh dan bisa menyebabkan sakit. Ini ibarat sebuah obat antibiotik.

12. Mengatasi infeksi gastro intestinal

Selain bermanfaat untuk membantu mengobati batuk dan pilek, daun bawang dapat di manfaatkan untuk penyembuhan penyakit karena infeksi gastrointestinal.

Demikian Pembahasan Tentang 101 Manfaat Dan Khasiat Daun Bawang Bagi Kesehatan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga