11 Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami

Apr 16 2015 - 1:42am Indonews Coid

DosenPendidikan.Com – Lemak makanan adalah kandungan lemak yang terdapat dalam semua bahan makanan dan minuman. Pada dasarnya, semua lemak itu baik karena lemak dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup manusia. Peran lemak adalah menyediakan energi sebesar 9 kalori/gram, melarutkan vitamin A, D, E, K, dan menyediakan asam lemak esensial bagi tubuh manusia. Lemak mulai dianggap berbahaya bagi kesehatan setelah adanya suatu penelitian yang menunjukkan hubungan antara kematian akibat penyakit jantung koroner dengan banyaknya konsumsi lemak dan kadar lemak di dalam darah.

Menghilangkan Lemak Di Perut

Menghilangkan Lemak Di Perut

Lemak biasanya terdapat pada bagian perut. disitulah terkumpulnya lemak akibat kita kurang memperhatikan asupan makanan dan pola makan sehari – hari yang kurang tepat. Simak artikel berikut yang membahas tetang bagaimana cara menghilangkan lemak di perut secara alami.

Berikut Adalah 11 Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami

1. Melakukan Olahraga.

Olahraga sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat. berlari dan jalan cepat merupakan latihan cardio yang paling populer. dengan menjalankan seluruh tubuh dari kepala sampai kaki akan bergerak, sangat baik untuk membakar lemak dan otot perut.

2. Makan Lebih Sedikit

Mengendalikan diet dapat membuat lemak di perut berkurang. salah satu cara adalah dengan mengatur pola makanan Anda. bukan waktu makan tiap hari yang dikurangi, tetapi jumlah banyaknya yang di makan. jika Anda biasanya makan 2 porsi nasi, kemudian mengurangi untuk satu porsi kecil.

3. Mengkonsumsi Protein Dan Mengurangi Gula

Pastikan makanan yang Anda konsumsi termasuk jenis makanan yang rendah gula bahkan non-gula. Anda dapat menggunakan gula non-kalori pada setiap diet Anda. Anda juga bisa menggantinya dengan madu sebagai pengganti gula dan rutin mengkonsumsi susu rendah lemak seperti susu untuk otot.

4. Makan Salad dan Buah

Anda dapat membuat salad dan buah sebagai pengganti makanan ringan. ketika Anda merasa lapar, memotong beberapa sayuran seperti mentimun, tomat, brokoli, bawang dan memakannya mentah. buah-buahan seperti jeruk dan limau dapat digunakan untuk membakar lemak.

5. Minum Air Hangat Dicampur Lemon dan Madu

campuran air hangat dengan lemon dan madu merupakan salah satu minuman sehat untuk menurunkan berat badan. air hangat direkomendasikan untuk minuman yang dikonsumsi setelah makan untuk melepaskan lemak dalam usus sebagai akibat dari makanan yang dikonsumsi. kandungan asam dalam jus lemon dapat memecah lemak dari tubuh. selain sehat, madu juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

6. Kurangi Asupan Garam

Konsumsi garam dapat menyebabkan hipertensi juga dapat menyebabkan Anda menderita retensi air. sehingga Anda akan minum banyak air setelah makan dan perut Anda akan terlihat lebih berat. untuk alasan ini, Anda harus mengurangi asupan garam dan pemanis buatan yang kaya akan kalori.

7. Banyak Minum Air Putih

Minum banyak air dapat membantu Anda menjaga rasa lapar sehingga bisa mengurangi porsi makanan yang Anda konsumsi. banyak minum tidak akan menyebabkan penimbunan lemak di perut. air benar-benar dapat menghilangkan racun dan mempercepat sistem metabolisme tubuh Anda.

8. Meminum Teh Hijau

Jenis antioksidan polifenol yang terkandung dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan, teh hijau juga mengandung jenis catechin yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Teh hijau juga diyakini menekan nafsu makan berlebih dan mendetoksifikasi tubuh. sehingga bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan.

9. Mengkonsumsi Vitamin C Secara Cukup

Vitamin c mampu membentuk karnitin. karnitin merupakan senyawa yang mampu mengubah lemak menjadi energi bagi tubuh. sehingga akumulasi lemak di perut bisa diurai. vitamin c juga berguna sebagai pendamping untuk diet Anda dengan rutinitas latihan moderat. karena olahraga saja tidak dapat mempercepat metabolisme lemak tanpa asupan vitamin c. dengan sumber vitamin c memakan membantu membakar lemak diproses dalam olahraga.

10. Konsumsi Protein Melebihi Konsumsi Karbohidrat

Beberapa makanan yang mengandung protein hewani yang tinggi, antara lain; telur, daging segar, minyak ikan salmon dan berbagai berbagai makanan laut (sea food). Keju juga dapat dikonsumsi untuk menggantikan daging. Adapun protein nabati Anda dapat mengkonsumsi sayuran, kedelai dan susu (tahu dan tempe), kacang-kacangan dan gandum olahan (roti gandum). Adapun buah Anda dapat mengkonsumsi nanas dan kentang.

11. Melakukan Diet Yang Sehat

Melakukan diet yang sehat. diet sehat tentu bukan diet yang menyiksa. mengkonsumsi serat benar-benar membantu Acara diet Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 10 gram serat per hari Dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Proses diet yang sehat adalah makan apel, kacang hijau dan minum teh hijau setiap hari. dengan latihan yang seimbang dan makan makanan yang sehat dan mendapatkan istirahat yang cukup.

Simak Link Di Bawah Ini :

Demikian Pembahasan Tentang  11 Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga