11 Cara Mudah Dan Alami Mengatasi Penyakit Hepatitis

Jun 17 2015 - 10:29pm Indonews Coid

11 Cara Mudah Dan Alami Mengatasi Penyakit Hepatitis – Hepatitis adalah peradangan hati karena racun, seperti bahan kimia atau obat-obatan atau agen yang menyebabkan infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut “hepatitis akut”, hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut “hepatitis kronis”. Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari lima virus hepatitis, A, B, C, D atau E. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus adalah alkohol dan obat-obatan utama.

Penyakit Hepatitis

Penyakit Hepatitis

1. Kunyit

Minyak atsiri yang terkandung di dalam Kunyit memiliki kemampuan sebagai anti mikroba, anti HIV, anti-tumor, dan juga berguna menghambat perkembangan sel kanker payudara.

  • Siapkan Kunyit secukupnya untuk kemudian diparut.
  • Campurkanlah hasil parutan dengan satu sendok madu dan air hangat.
  • Setelah diperas dan disaring.
  • Minumlah air perasannya sebanyak 3 kali sehari.

2. Temulawak

Temulawak juga mengandung kurkumin dan xanthorhiza rox berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk hepatitis. Curcumin adalah zat yang sangat berguna sebagai antioksidan dan hepatotoksik dalam tubuh.

3. Mahkota Dewa

Mahkota Dewa, ada banyak zat seperti tanin, flavonoid, fenol, lignan, minyak esensial, dan lainnya sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk hepatitis.

  • Siapkan buah Mahkota dewa yang sudah matang.
  • Kemudian, cuci bersih dan keringkan. Setelah itu,
  • Rebuslah dan remas airnya untuk diminum oleh penderita hepatitis.

4. Buah Noni

Kekuatan antioksidan dalam buah noni sangat baik untuk mencegah serangan virus hepatitis dan penyakit virus lainnya.

  • Siapkan beberapa buah noni yang matang untuk dibersihkan dan diparut.
  • Kemudian, peras airnya dan minum sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan sore.

5. Jus Buah Mengkudu

Nitrit oksida di dalam buah mengkudu bekerja sebagai pertahanan terhadap serangan virus. Zat lain yang terkandung di dalam Mengkudu adalah iridoid, yang melawan virus penyebab hepatitis A.

  • Anda dapat membuat jus mengkudu dan meminumnya.
  • Minum secara teratur di pagi dan sore hari untuk hasil maksimal.

6. Lada Hitam

Piperin adalah zat aktif yang mampu memerangi racun yang merusak hati. Zat-zat ini adalah antioksidan yang baik untuk tubuh.

7. Jahe

Beberapa penelitian telah mengkonfirmasi manfaat jahe untuk mengurangi mual. Tanaman ini dapat meredakan mual dan muntah yang disebabkan oleh terapi obat pada pasien dengan hepatitis. jahe diketahui aman dan tidak menyebabkan efek samping yang serius.

8. Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin dosis tinggi. Teh hitam, yang telah mengalami proses fermentasi, mengandung konsentrasi yang lebih rendah dari katekin. Katekin adalah flavonoid dengan sifat antioksidan yang mampu menstabilkan membran sel. Sifat catechin melindungi jantung mirip dengan milk thistle.

9. Milk Thistle

Ini berfungsi untuk memperbaiki fungsi hati penderita kerusakan hati. Penggunaannya sebagai obat sangat populer.

10. Akar licorice

Akar licorice mengandung asam glycyrrhizin yang antivirus dan anti-inflamasi. Akar ini digunakan di Jepang sebagai obat terhadap hepatitis.

Akar ini berguna untuk memperbaiki kerusakan dari hepatitis dan liver jaringan terhadap kanker hati pada pasien dengan hepatitis C kronis Efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Jangan melebihi dosis 3 gram per hari, selama lebih dari 6 minggu.

11. Ginseng

Tanaman ini juga memperbaiki sistem kerja hati dan mengurangi kerusakan jaringan hati akibat hepatitis.

Demikian Pembahasan Tentang 11 Cara Mudah Dan Alami Mengatasi Penyakit Hepatitis Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga