11 Cara Mudah Dan Alami Mengobati Radang Tenggorokan

Jun 14 2015 - 12:14am Indonews Coid

11 Cara Mudah Dan Alami Mengobati Radang Tenggorokan – Peradangan adalah respon dari suatu organisme terhadap patogen dan alterasi mekanis dalam jaringan, berupa rangkaian reaksi yang terjadi di lokasi cedera jaringan, seperti luka bakar, atau infeksi. Inflamasi atau peradangan merupakan salah satu respon utama sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi dan iritasi.

Peradangan dirangsang oleh faktor kimia (histamin, bradikinin, serotonin, leukotrien, dan prostaglandin) dilepaskan oleh sel-sel yang bertindak sebagai mediator inflamasi pada sistem kekebalan tubuh untuk melindungi jaringan sekitarnya dari penyebaran infeksi.

Radang Tenggorokan

Radang Tenggorokan

Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan

1. Cukup istirahat

Sisanya adalah solusi yang paling bijaksana untuk mengatasi semua keluhan dalam tubuh termasuk ketika sakit tenggorokan. Munculnya keluhan ke tubuh dapat menjadi tanda bahwa tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Tidak hanya mudah, beristirahat terbukti mengurangi rasa sakit di tenggorokan, karena umumnya memicu sakit tenggorokan dipicu oleh virus influenza yang dapat diatasi oleh tubuh saat tubuh mendapatkan istirahat yang cukup.

2. Teh Jahe

Anda dapat menambahkan satu inci sepotong jahe ditumbuk lalu direbus selama dua sampai menit. Lalu, dicampur dengan teh yang telah Anda buat sebelumnya.

3. Makan bawang putih

Bawang putih mengandung allicin, Zat ini dapat berperan membunuh bakteri yang menyebabkan peradangan dan melawan bakteri yang menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Cukup mudah, iris bawang putih secukupnya dan menggigit dan menghisap jus dari bawang putih. Lakukan di moderasi, sekali dalam sehari.

4. Chamomile Tea

Teh Hangat chamomile juga dapat mengurangi sakit tenggorokan karena dapat mengatasi peradangan. Tuangkan dua kantong teh chamomile untuk satu cangkir air yang direbus sampai mendidih. Jika  ingin mendapatkan rasa manis,  Bukan di tambah gula tetapi menambahkan madu.

5. Menghirup Uap Air Panas

Obat kuno untuk sakit tenggorokan adalah menghirup uap. Masukan air panas dalam panci dan meletakkannya di depan Anda. Meletakkan handuk di depan kepala untuk mencegah penyebaran uap. Bernapas uap dari panci tidak hanya melalui hidung tapi kadang-kadang juga melalui mulut.

6. Konsumsi Makanan Sup

Saat sakit tenggorokan, biasanya kita akan sulit untuk makan dan menelan. Oleh karena itu, misalnya, cobalah makan sup dengan sup ayam hangat rasa sedikit asam. Itu tidak hanya mengurangi rasa sakit tetapi juga memastikan Anda mendapatkan nutrisi untuk melawan peradangan.

7. Minum jus lemon tanpa gula

Campur 2 sendok makan jus lemon (dari 1/2 jus lemon) ke dalam segelas air hangat. Jangan tambahkan gula. Minum 2-3 kali sehari pada keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

8. Buah jus belimbing

Belimbing terbukti memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya mengambil 100 gram buah belimbing manis, dan membuat jus dan minuman.

9. Madu dan Lemon

Minum secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sendok makan lemon dan satu sendok madu. Ramuan ini dikenal sebagai obat ampuh untuk mengatasi sakit tenggorokan. Apabiala tidak mempunyai lemon, satu sendok makan madu dengan air tambahan juga dapat mengurangi sakit tenggorokan karena madu adalah antibiotik alami.

10. Daun Kemangi

Rebus daun kemangi dan minum air rebusan. Atau hanya berkumur dengan air rebusan kemangi akan membuat nyeri tenggorokan Anda membaik.

11. Berkumur Dengan Air Dan Garam

Ini adalah rumah obat yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit di tenggorokan. Selain itu, bahan yang dibutuhkan harus selalu tersedia di dapur . Padukan satu sendok teh garam dan sejumput kunyit dengan 200 ml air hangat dan kemudian berkumur beberapa kali sehari.

Demikian Pembahasan Tentang 11 Cara Mudah Dan Alami Mengobati Radang Tenggorokan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga