11 Makanan Alami Mengatasi Penyakit Asma

Jun 19 2015 - 9:29pm Indonews Coid

11 Makanan Alami Mengatasi Penyakit Asma – Asma adalah peradangan kronis umum dari saluran pernapasan yang ditandai dengan variabel dan gejala berulang, obstruksi jalan napas yang reversibel, dan bronkospasme. Gejala umum meliputi mengi, batuk, sesak dada, dan sesak napas. Asma awalnya diduga disebabkan oleh kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Diagnosis biasanya didasarkan pada pola gejala, respon terhadap terapi pada waktu tertentu, dan spirometri.

Mengatasi Sakit Asma

Mengatasi Sakit Asma

Asma secara klinis diklasifikasikan berdasarkan seberapa sering gejala terjadi, volume ekspirasi paksa dalam satu detik (FEV1), dan laju aliran ekspirasi puncak. Asma juga dapat terangkan sebagai atopik (ekstrinsik) atau non-atopik (intrinsik) yang predisposisi perkembangan atopi dikaitkan dengan reaksi hipersensitivitas tipe 1.

11 Makanan Alami Mengatasi Penyakit Asma

1. Alpukat

L-glutathione dalam alpukat dikenal mampu mengatasi peradangan quells inflamasi sistemik dan perbaikan kesehatan usus yang rusak. Sebuah sistem yang berperan membantu untuk menghindari penyebab asma.

2. Kubis

Kubis merupakan sumber alami vitamin C yang memiliki kekuatan unik dan menghalangi radikal bebas yang bertanggung jawab untuk kontraksi otot polos saluran napas di samping. Kubis juga merupakan sumber fitokimia beta-karoten sebagai antioksidan kuat untuk mengurangi tanda-tanda asma atau mencegahnya.

3. Bayam

Sebuah penelitian yang melibatkan 68 535 peserta perempuan menunjukkan bahwa konsumsi tinggi bayam terkait segera dengan menyusutnya risiko asma. Hasil ini mungkin tidak didukung oleh fakta bahwa kandungan tinggi vitamin bayam. c, beta-karoten, vit. E, dan magnesium.

4. Pisang

Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 oleh para peneliti dari Imperial College London, Mengkonsumsi buah pisang setiap hari dapat mencegah penyakit asma.

5. Air

Menurut beberapa ahli, tanda-tanda asma yang awal dimulai sebagai peringatan bahwa tubuh membutuhkan air. sampai perlu memenuhi kebutuhan air setiap hari untuk menghindari perkembangan asma.

6. Kunyit

Kunyit juga dapat menangani peradangan pembengkakan paru-paru dan saluran pernapasan penyempitan dan serangan asma. karena membantu melebarkan pembuluh darah dan mengendurkan otot-otot, kunyit dapat mencegah kambuhnya asma.

7. Apel

apel mengandung quersetin yang telah terbukti memberikan perlindungan yang kuat pada asma.

8. Jahe

Jahe merupakan bahan alami yang bagus untuk mengobati asma, Jahe mengandung senyawa yang dapat mengurangi peradang saluran pernapasan dan mengurangi kontraksi napas. Caranya adalah minum air rebusan jahe sebelum Anda tidur di malam hari.

9. Bawang merah

Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menghambat penyempitan saluran udara selama serangan asma.

10. Bawang putih

Bawang putih adalah obat alami yang baik untuk mencegah gangguan di paru-paru saat serangan asma terjadi. Anda bisa mengonsumsi air rebusan bawang putih saat Anda bisa mengatasi serangan asma.

11. Cabai

Cabai mengandung senyawa Capcaisin yang memiliki sifat anti-inflamasi. Zat ini mampu membuka saluran pernapasan dan merangsang produksi lendir dalam paru-paru dan tenggorokan untuk memudahkan bernapas.

Demikian Pembahasan Tentang 11 Makanan Alami Mengatasi Penyakit Asma Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga