11 Manfaat Mentega Bagi Kesehatan Kita

Mar 10 2015 - 12:13pm admin indonews3

11 Manfaat Mentega Bagi Kesehatan Kita – Mentega, mungkin bagi kebanyakan ibu-ibu rumah tangga sudah tak asing lagi mengenai yang satu itu. Mentega merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki sumber makanan yang berenergi tinggi. Mentega boleh jadi merupakan sumber lemak.

Namun, jika tahu bagaimana mengolah dan jumlahnya sesuai, mentega dapat memberikan manfaat untuk tubuh. Mentega mengandung lemak yang berasal dari hewan dan bersifat alami. Mentega merupakan hasil emulsi sederhana dari lemak susu, protein, dan air.

Mentega mengandung vitamin yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A dan Vitamin K, selain itu masih ada nutrisi lain seperti Protein, karbohidrat, Kalsium, fosfor, zat besi dan masih banyak lagi. Kita sering menjumpai mentega dalam Junk food, tapi walaupun begitu mentega bukanlah makanan yang bikin berut penuh dengan lemak.

Selain itu, mentega juga mengandung vitamin D yang membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Juga vitamin E serta selenium yang berfungsi menjaga sistem saraf dan kekebalan tubuh. Karena itu, jangan buru-buru mengganti mentega Anda dengan margarin. Apalagi, banyak jenis margarin yang diproses dengan menambahkan bahan kimia ke dalamnya. Kandungan lemak jenuhnya pun bisa menyebabkan risiko penyakit jantung koroner dan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Manfaat Mentega Bagi Kesehatan

Mentega

Berikut beberapa Manfaat Mentega Bagi Kesehatan Tubuh :

Mencegah Infeksi Jamur

Mentega juga mampu mencegah tubuh dari infeksi, selain itu juga mampu mencegah kadas dan kurap.

Baik Untuk Kulit

Mentega dapat membantu kulit lebih halus dan lembut, bahkan mampumencegah jerawat dan bintik-bintik pada kulit. Hal ini dikarenakan mentega mengandung lemak yang baik untuk kulit.

Kaya Vitamin K2

Vitamin K2 dapat mengobati osteoporosis dan juga artritis. Dengan mengonsumsi mentega dalam jumlah yang cukup dapat mencegah nyeri sendi pada wanita. Mentega juga bisa membantu untuk mendapatkan otot yang kuat.

Mencegah penyakit kronis

Lemak jenuh yang terdapat di dalam mentega membantu mencegah pembekuan darah dan tumor. Kandungan lemak ini juga dapat mencegah berbagai jeniskanker.

Mentega Kaya akan antioksidan

Mentega sendiri kaya akan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel. Selain itu mengkonsumsi mentega juga dapat menangkal radikal bebas dan membangun sistem kekebalan tubuh.

Mentega Kaya akan vitamin A

Ternyata Mentega alami ternyata kaya akan vitamin A yang baik untuk penglihatan. Selain itu mentega alami juga dapat mencegah penyakit tiroid. Mentega dapat menjaga keseimbangan hormone, sehingga baik untuk kesehatan.

Mentega Dapat Membantu Mengontrol berat badan

Ternyata Tak banyak yang percaya kalau mentega berguna untuk mengontrol berat badan kita. Anda harus tahu bahwa mentega dilengkapi dengan zat yang disebut dengan lesitin, yang berguna dalam asimilasi kolesterol dalam tubuh.

Tubuh Anda dapat mencerna lemak secara efisien yang berarti Anda dapat dengan mudah mengontrol berat badannya.

Mentga Baik Untuk Sistem kekebalan tubuh

Ternyata Mengonsumsi mentega baik bagi sistem kekebalan tubuh. Nutrisi hadir di dalam mentega dan struktur molekul yang ideal bagi fungsi sistem kekebalan tubuh.

Mentega Kaya Kalori

Di balik mentega ternyata kaya kalori, Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah terbatas. Tapi, kalori yang disedikan mentega tergolong sehat, namun Anda harus tetap hati-hati.

Mentega Dapat Meningkatkan Kepintaran

Dari Beberapa sumber mengatakan bahwa mentega juga baik bagi otak, meski tidak membuat Anda jadi pintar dalam sekejap.

Mentega Dapat Mencegah Infeksi

Mentega baik karena mengandung anti-bakteri dan anti-jamur. Infeksi ringan dapat dicegah dengan mengonsumsi mentega secara rutin dalam porsi yang wajar.

Beberapa manfaat mentega di atas mudah-mudahan bisa menjadi pengetahuan bagi sobat. Tapi perlu diingat Mentega dan Margarin itu beda, kalau mentega terbuat dari susu sedangkan Margarin terbuat dari minyak sayur yang dipadatkan. So… Jangan samakan antara mentega dan Margarin.

Demikian Ulasan Tentang Ketahui 11 Manfaat Mentega Bagi Kesehatan Kita Semoga dapat bermanfaat dan cukup membantu sahabat IndoNewsers 😀 Amin… 🙂

Baca Juga