1100 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Feb 25 2015 - 1:22am admin indonews3

1100 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan – Siapa yang tak kenal dengan Zaitun atau minyak zaitun? semua orang pasti setuju jika minyak zaitun memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan, bahkan digadang-gadang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ya memang zaitun ini sering digunakan sebagai bahan kosmetik, obat herbal, sabun dan juga bumbu masakan. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Minyak Buah Zaitun

Berdasarkan sebuah penelitian terungkat akan kandungan dari minya zaitun yang sala satunya menganduk lemak tak jenuh dan asal olek dan polifenol yang sudah tak diragukan lagi  manfaatnya bagi kesehatan. Berikut Manfaat

Minyak Zaitun Bagi Kesehatan:

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan nabatinya sangat tinggi sehingga akan menurunkan resiko Penyakit Jantung. Cukup dengan minum 2 sendok setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung.

Mampu Melawan Kanker

Minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel (kerusakan ini dapat memicu kanker). Fenol dalam minyak zaitun extra virgin bertindak sebagai antioksidan pencegah penyakit untuk menghambat proses kanker ; asam oleat diperkirakan mencegah penyebaran tumor.

Menghilangkan Artritis

Minyak zaitun mengandung Prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Caranya dikonsumsi dalam campuran makanan sehari-hari dan akan membuat antinyeri dengan melumasi sendi dan mencegah pembengkakan. Atau dengan mengoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau nyeri sendi.

Mencegah Diabetes

Kandungan minyak zaitun berupa lemak tak jenuh tunggal. Sehingga minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta risiko diabetes tipe 2.

Menghentikan Rasa Nyeri

Kandungan oleokantal dapat mencegah radang, mirip dengan penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan obat antiradang lainnya. Minyak zaitun dapat digunakan untuk obat oles luka lecet, luka sobek, dan gangguan yang berisiko menimbulkan radang, bengkak, dan nyeri.

Mencegah Pikun

Kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal dalam Minyak Zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya ingatan.

Menyehatkan usus

Oleuropein Aglycone merupakan senyawa yangterdapat dalam minyak zaitun dapat berperan dalam menjaga suplai darah ke bagian usus. Senyawa tersebut dapat mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada jaringan usus yang disebabkan oleh gejala iskemia atau kurangnya aliran darah dalam sel.

Menjaga kesehatan kulit

Minyak zaitun ini mengandung anti oksidan yang digunakan untuk mencegah kerusakan sel. Hal inilah yang dapat membuat kulit terhindar dari penuaan dini.

Mmenghilangkan stretch mark

Minyak zaitun paling baik untuk mencegah terjadinya stretch mark. Minyak zaitun dioleskan pada kulit perut agar lebih elastis ketika mengikuti bentuk perubahan pada tubuh.

Minyak zaitun untuk rambut keriting

Minyak zaitun dapat membuat rambut bersinar dan memiliki akar yang kuat. Juga, dapat melembutkan rambut yang tadinya kaku dan sulit diatur. oleskan rambut dan kulit kepala dengan minyak zaitu lalu bungkus dengan handuk selama 1 jam kemudian cuci dengan air dingin. Hindari air pasnas karena akan menutup kutikula sehingga rambut malah akan semakin kusut.

Demikian Ulasan Tentang 1100 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga