111 Manfaat Daun Alpukat Sebagai Obat Penyakit

Jan 26 2015 - 3:26am admin indonews2

111 Manfaat Daun Alpukat Sebagai Obat Penyakit  – Alpukat merupakan salah satu buah terfavorit untuk dikonsumsi sebagai jus. Selain karena buahnya yang nikmat untuk dikonsumsi, ternyata buah alpukat (KBBI : Avokad) jug amemiliki manfaat untuk dunia kesehatan. Buah alpukat berkhasiat untuk mencegah resiko penyakit stroke, menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, penyembuh maag, mencegah kanker prostat dan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Manfaat daun alpukat

manfaat-alpukat

 

http://www.indonews.co.id/ Selain daging buahnya, daun alpukat juga memiliki banyak manfaat di dunia kesehatan. Daun alpukat mampu menyembuhkan berbagai penyakit pada anggota badan. Diantaranya mengobati penyakit batu ginjal, sakit perut, sakit pinggang dan hipertensi. Cara pembuatan ramuan menggunakan daun alpukat juga sangat sederhana. Jika anda mengidap penyakit ini anda perlu mencobanya. Karena ramuan daun alpukat merupakan obat herbal dan tidak memiliki efek samping.

Berikut ini adalah cara pembuatan ramuan menggunakan daun apukat:

1. Ramuan Untuk Penyembuh Batu Ginjal

Ambil 7 lembar daun alpukat. Seduh dengan 100 ml air panas. Minum secara rutin 2 kali sehari tiap pagi dan sore.

2. Ramuan Untuk Mengobati Sakit Perut

Ambil 5 gram daun alpukat segar, 5 gram akar temu kelinci, 6 gram rimpang kunyit segar, 6 gram daun pepagan segar. Taruh semua bahan ke dalam panci. Kemudian tuangkan air sebanyak 115 ml. Rebus hingga mendidih kemudian dinginkan. Minum sehari sekali sebanyak satu gelas.

3. Ramuan Untuk Mengobati Sakit Pinggang

Ambil 5 helai daun apukat. Masukkan ke dalam panci kemudian tambahkan air sebanyak dua gelas. Rebis hingga airnya tinggal satu gelas. Diamkan selama semalaman. Pagi harinya baru anda minum. Minumlah ramuan ini secara rutin paling tidak selama satu minggu. Insyaallah sakit pinggang anda akan sembuh.

4. Ramuan Untuk Mengobati Hipertensi

Ambil 3 helai daun alpukat. Lalu cuci bersih daun alpukat. Taruh ke dalam gelas kemudian seduh dengan air panas. Tunggu beberapa menit hingga airnya dingin. Setelah dingin anda bisa menikmati ramuan ini. Lakukan secara rutin paling tidak satu minggu dan hipertensi anda Insyaallah akan sembuh.

5. Kencing Batu

Gunakan Daun alpukat Segar 4 lembar, lalu tambahkan 3 buah rimpang teki, kemudian tambahkan 5 tangkai dan daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pela, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring kemudian airnya minum 3 kali 3/4 gelas.

6. Nyeri Syaraf dan Nyeri Lambung

Daun 3 – 6 lembar dicuci bersih, diseduh atau direbus setelah dingin airnya diminum.

7. Saluran Nafas Membengkak, Mentruasi Tidak teratur

Daun 3 – 6 lembar dicuci bersih, direbus setelah dingin minum airnya.

 

Demikian Ulasan Tentang 111 Manfaat Daun Alpukat Sebagai Obat Penyakit Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga