13 Manfaat Jambu Air Bagi Kesehatan Kita

Mar 23 2015 - 11:38am Indonews Coid

13 Manfaat Jambu Air Bagi Kesehatan Kita – Jambu air adalah tumbuhan dalam suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Asia Tenggara. Jambu air sebetulnya berbeda dengan jambu semarang (Syzygium samarangense), kerabat dekatnya yang memiliki pohon dan buah hampir serupa.

Di samping buahnya yang dapat di jadika peluang bisnis jambu air juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita kandungan zat aktif dan vitamin yang ada dalam jambu biji dapat berperan mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Manfaat Jambu Air

Manfaat Jambu Air

Berikut Adalah Manfaat Dari Jambu Air :

1. Mengontrol Diabetes

Kandungan alkaloid yang telah mengatur konversi pati menjadi gula. Hal ini yang menjadikan jambu air bermanfaat  bagi penderita diabetes dan orang yang berisiko mengembangkan diabetes.

2. Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dari jambu air mengatur menghilangkan sembelit, Jambu air juga di gunakan sebagai pengobatan tradisional, Yaitu pada bagian bijinya digunakan untuk mencegah diare dan disentri.

3. Pencegahan Kanker

Kandungan senyawa organik yang aktif di dalam jambu air yang mengandung vitamin C dan vitamin A, dikenal sebagai pencegah terjadinya penyakit tumbuhnya sel kanker dan pencegahan yang efektif.

4. Detoksifikasi

Jambu biji juga digunakan sebagai zat diuretik, yang membantu untuk membersihkan hati dan toksisitas ginjal. Jambu air juga berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Menyehatkan Jantung

Kombinasi serat dan nutrisi jambu air memberikan efek positif terhadap kadar kolesterol. rendah aterosklerosis, sehingga dapat mencegah terjadinya komplikasi kardiovaskular : serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

6. Meningkatkan Sistem kekebalan

Jambu air juga dikaitkan dengan antimikroba dan anti jamur, dapat melindungi kulit kita dari proses pengembangan berbagai jenis infeksi.

7. Mencegah Diare

Dengan Mengkonsumsi ekstrak jambua air dapat mencegah diare selain itu bunga jambu biji dapat di gunakan untuk mengobati demam pada anak.

8. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam jambu air berfungsi untuk menjaga kesehatan mata karena mata terlalu lelah dalam menjalani aktivitas di depan komputer setiap hari, dengan mengkonsumsi jus jambu air dapat menjaga kesehatan mata kita.

9. Mengobati Sariawan

Mengkonsumsi jambu air mampu mengobati sariawan bibir karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi berperan dalam proses penyembuhan luka sariawan bibir kita.

10. Membantu Melancarkan Buang Air Kecil

Kandungan Mineral dalam jambu air yang tinggi sangan baik untuk kelancara buang air kecil, Mengkonsumsi jambu air dalam jumblah yang banyak makan kita akan mudah buang air kecil.

11. Meningkatkan Kesuburan

Zat Antioksidan dalam jambu air dapat meningkatkan kesuburan sel-sel sperma pada pria yang sedang mengalami kerusakan pada sel-sel sperma.

12. Baik Untuk Dehidrasi

Ketika Tubuh merasa capek lelah dan lemas, mengkonsumsi jambu air dapat meningkatkan stamina dan mengembalikan tubuh yang tengah lelah kandungan mineral dapat mengembelakikan tubuh menjadi bugar.

13. Membantu Diet

Jambu air juga dapat membantu kita ketika sedang menjalankan program diet, Kandungan serat dalam jambu air membantu kita untuk mengontrol berat badan.

Demikian Ulasan Tentang 13 Manfaat Jambu Air Bagi Kesehatan Kita Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga