14 Cara Alami Mengatasi Penyakit Liver

Jun 19 2015 - 11:34pm Indonews Coid

14 Cara Alami Mengatasi Penyakit Liver – Liver adalah kelenjar dan memainkan peran utama dalam metabolisme dengan berbagai fungsi dalam tubuh manusia, termasuk regulasi penyimpanan glikogen, dekomposisi sel darah merah, sintesis protein plasma, produksi hormon, dan detoxification.It adalah kelenjar pencernaan aksesori dan menghasilkan empedu, senyawa alkali yang membantu dalam pencernaan melalui emulsifikasi lipid. Kandung empedu empedu yang diproduksi oleh hati.

Mengatasi Penyakit Liver

Mengatasi Penyakit Liver

Untuk Mencegah Penyakit Liver terjadi terdapat beberapa hal dan proses pengaturan pola makan serta makanan yang di konsumsi setiap harinya berikut adalah makanan yang baik di konsumsi untuk mencegah penyakit liver terjadi :

Makanan Alami Untuk Mencegah Penyakit Liver

1. Kunyit

Kunyit adalah salah satu tanaman obat herbal yang mampu mencegah dan mengatasi penyakit liver, karena mampu mendetoksifikasi hati dan mengeluarkan unsur-unsur karsinogenik dari makanan. Kunyit juga membantu tubuh mencerna lemak dengan memicu produksi empedu.

2. Alpukat

Siapa yang tidak Kenal buah yang satu ini ?? Ya .. Buah alpukat di dalamnya mengandung banyak nutrisi dan lemak sehat yang membantu tubuh memproduksi glutathione, yang memungkinkan hati untuk mendetoksifikasi dirinya sendiri.

3. Apel

Nah buah yang satu ini juga dapat berperan mengatasi penyakit liver, Apel mengandung pektin, zat kimia yang mendorong tubuh untuk melepaskan racun dari saluran pencernaan, membuat pekerjaan hati lebih mudah.

4. Brokoli

Jenis sayuran yang satu ini kaya akan amnfaat salah satunya untuk mengatasi penyakit liver. Brokoli dan kembang dapat  memicu pelepasan enzim yang disebut glukosinolat dalam tubuh.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah minyak ringan yang membantu hati menyerap semua racun berbahaya dalam tubuh dengan kondensasinya yang ringan namun mudah dicerna.

6. Bawang putih

Selain sebagai bumbu dapur penyedap masakan bawang putih juga memiliki kandungan belerang, yang mengaktifkan enzim yang bisa membawa keluar racun dari tubuh. Bawang putih juga kaya allicin dan selenium, yang merupakan senyawa yang membantu hati membersihkan dirinya sendiri.

7. Tomat

Buah merah yang satu ini Selain kaya glutathione, tomat juga dilengkapi kandungan tinggi lycopene, yang membantu melindungi tubuh dari berkembangnya sel kanker.

8. Lemon

Lemon yang kaya vitamin C dapat merangsang kinerja hati lebih baik dan juga meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Hal ini akan membantu tubuh mensintesis bahan beracun keluar dari tubuh.

9. Wortel

Wortel di kenal tinggi akan kandungan glutathione, Selain itu wortel juga mengandung protein yang mampu mendetoksifikasi hati. Wortel juga gudang flavonoid dan beta-karoten, vitamin A yang merangsang dan meningkatkan fungsi kerja hati.

10. Bayam

Bayam kaya glutathione dan klorofil tanaman yang menyedot bahan berbahaya yang menumpuk di dalam tubuh seperti bahan kimia dan pestisida dalam aliran darah Anda, sehingga melindungi hati dari kerusakan jaringan.

Tips Untuk Menjaga Kesehatan Liver

  • Perbanyak Minum Air

Minum banyak air untuk membersihkan dan mengurangi risiko pembentukan batu empedu. Dan ini adalah yang terbaik dan termudah untuk membersihkan untuh hati untuk menghindari penyakit hati, bagaimana menjaga kesehatan hati.

  • Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi

Isi tubuh Anda dengan nutrisi rajin mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahnan. Makanan ini dipercaya untuk menyerap racun dalam hati dan menghapusnya dari tubuh, bagaimana menjaga kesehatan hati.

  • Konsumsi Batas Tinggi Lemak Makanan

Hindari makanan cepat saji untuk menjaga hati tetap dalam kondisi baik. Kontrol berat badan secara teratur, karena obesitas, seperti diabetes, penyakit jantung bisa menjadi pemicu. Perhatikan makanan Anda, jangan makan makanan sembarangan, bagaimana menjaga kesehatan hati. Hal ini dapat mengurangi fungsi hati melalui akumulasi racun dan lemak dalam tubuh.

  • Hindari Konsumsi Alkohol

Fungsi hati untuk menyaring racun dari tubuh. Tapi fungsi jantung ini bisa terganggu jika Anda mengonsumsi alkohol, terutama dalam jumlah besar, bagaimana menjaga kesehatan hati. Jadi, jika Anda ingin menghentikan konsumsi alkohol hati Anda sehat.

Demikian Pembahasan Tentang 14 Cara Alami Mengatasi Penyakit Liver Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga