14 Manfaat Alami Buah Apel Bagi Ibu Hamil

Jul 21 2015 - 12:56pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Apel adalah jenis buah, atau buah yang dihasilkan dari pohon apel. Kulit biasanya merah apel saat matang dan kulit berwarna hijau atau kuning (siap makan), tetapi juga bisa. Kulit buah agak lembek, daging keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Buah apel juga kaya akan manfaat bagi kesehatan dan juga kecantkan, Selain itu manfaat buah apel juga baik untuk ibu hamil.

Manfaat Buah Apel Bagi Ibu Hamil

Manfaat Buah Apel Bagi Ibu Hamil : Source By Youtube

Berikut Adalah Manfaat Buah Apel Bagi Ibu Hamil

1. Mencegah Morning Sickness

Mual dan muntah pagi itu terjadi pada wanita hamil sangat membuat tidak nyaman. Ini bisa menjadi tanda bahaya dalam hal kehamilan terlalu parah. Untuk mual dan muntah yang dapat mengurangi asupan berlebihan yang dibutuhkan oleh janin untuk berkembang.

2. Mengurangi Pembengkakan

Masalah yang paling umum adalah pembengkakan diseluruh tubuh. Akibat kondisi ini membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Makan apel secara teratur selama kehamilan dapat mengurangi pembengkakan pada kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya.

3. Mengatasi Sembelit dan Diare

Saat kehamilan akan sangat merepotkan jika Anda mendapatkan obstruksi usus. Selain itu, jika salah satu makan, akan sangat menguras wanita hamil. Salah satu mengatasinya dengan mengkonsumsi apel kaya serat. Fungsi serat yang meluncurkan sistem pencernaan.

4. Mengurangi Hipertensi

Kehamilan wanita masa mendatang akan emosional, tekanan darah tidak stabil karena mudah dengan mengkonsumsi buah apel ini setiap hari dapat membantu mrngurangi tekanan darah tinggi. Apel memiliki fungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk itu buah apel dapat mengontrol tekanan darah tinggi yang semula menjadi normal.

5. Mengurangi Rasa Mual dan Muntah

Bumil sangat sensitif terhadap perutnya hal ini disebabkan meningkatnya asam lambung, sehingga memberikan efek mual dan muntah di perut. Nutrisi dalam apel memiliki fungsi yang dapat mengurangi asam lambung. Rasa asam dalam buah mengurangi mual dan muntah di perut.

6. Mengurangi Kemungkinan Bayi Prematur

Manfaat apel bagi ibu hamil untuk mengurangi resiko dan kemungkinan kelahiran prematur. Penyebab umum dari bayi prematur ketika ibu mengalami sekresi berlebihan empedu, sehingga mengalami komplikasi. Sebuah solusi yang baik adalah untuk makan apel hijau setiap hari. Selain itu, juga dapat membantu proses persalinan.

7. Sebagai Antioksidan

Tidak hanya kaya akan vitamin dan serat, apel mengandung manfaat sebagai antioksidan dalam tubuh. Sehingga dapat mengurangi radikal bebas dari luar.

8. Mengurangi Risiko Asma

Makan apel setiap hari sangat baik. Selain sehat bagi ibu dan janin, konsumsi apel setiap hari dapat menjaga bayi dari penyakit. Salah satu penyakit yang asma dapat dihindari. Apa yang Anda tidak percaya? Harap terbukti.

9. Mengurangi Risiko Stroke

Selain manfaat bagi bayi, apel juga ibu yang sehat. Dalam apel ada banyak kandungan mineral, salah satunya mineral yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan tulang. Jadi kita akan dibebaskan dari penyakit tulang seperti stroke.

10. Menjaga Nafsu Makan

Apabila asupan gizi ibu sendiri kurang, maka nutrisi untuk anak di perut juga kurang. Jadi menjaga pola makan yang teratur dan sehat sangat diperlukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi apel adalah gizi yang cukup. Selain itu, apel hijau nafsu makan meningaktkan mampu.

11. Meringankan Tubuh Sakit

Apel tidak mampu menghilangkan rasa sakit, tetapi manfaat apel bagi ibu hamil dapat membantu mengurangi rasa sakit, sehingga ibu hamil akanselalu terlihat fit. Untuk sebagian besar dari fungsi-fungsi ini adalah peran apel hijau.

12. Kebutuhan Protein Yang Memadai

Apel adalah salah satu sumber protein nabati bagi tubuh. Selain berasal dari kacang-kacagan, ternyata protein juga bisa didapat dari protein nabati dari buah apel hijau.

13. Mengurangi Risiko Diabetes

Keluhan sakit dan nyeri adalah umum pada kehamilan. Salah satunya adalah diabetes atau diabetes dengan Gestational Diabetes tipe. Penyakit ini cukup berisiko jika diri dan janin dalam perut, karena mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak. Untuk itu mengkonsumsi apel hijau mampu mengontrol kadar gula darah Anda.

14. Menyehatkan Kulit

Salah satu solusi yang dapat dilakukan ibu hamil adalah untuk makan apel hijau. Dalam nutrisi apel hijau ada banyak vitamin yang dapat menjaga kulit halus dan sehat, dan merupakan cara mempertahankan gizi kehamilan yang sehat.

Di lansir dari sumber : http://www.nitips.com/      &       http://hamil.co.id/

Demikian Pembahasan Tentang 14 Manfaat Alami Buah Apel Bagi Ibu Hamil Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga