15 Cara Jitu Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami

Apr 22 2015 - 9:53am Indonews Coid

15 Cara Jitu Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami – Stamina merupakan Kekuatan dan energi fisik seseorang yang memungkinkan dia dapat bertahan dalam bekerja atau dalam kesehatan tubuh dan daya tahan tubuh. Untuk menjalankan aktifitas harian kita harus cukup mempunyai stamina. dan ketika kita sudah menjalan kan aktifitas pasti akan menguras banyak stamina tubuh kita untuk itu tingkatkan stamina untuk meningkatkan kinerja harian kita. Berikut adalah cara miningkatkan stamina secara alami. simak di bawah ini :

Cara Meningkatkan Stamina Tubuh

Cara Meningkatkan Stamina Tubuh

Dibawah Ini Adalah Cara Jitu Meningkatkan Stamina Tubuh

1. Olahraga Secara Rutin

Olahraga secara rutin dan teratur merupakan kunci dari sgala upaya meningkatkan kesehatan tubuh termasuk upaya dalam meningkatkan stamina dalam tubuh kita. Karena dengan berolahraga secara rutin dan teratur dapat menyehatkan jantung dan dapat memberi suplay oksigen lebih kedalam otak.

2. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup merupakan syarat ke dua dalam miningkatkan stamina tubuh seberapa rutin  kita berolahraga jika istirahat kurang maka tidak akan berguna. Kegiatan rutin kita berolahraga harus di imbangi dengan istirahat yang cukup, karena dengan istirahat yang cukup tubuh akan memulihkan kondisi tubuh yang lelah karena berolahraga.

3. Atur Pola Makan

Perhatikan pola makan serta perhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan juga bahkan dapat meningkatkan stamina jika makanan yang kita konsumsi mencukupi asupan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh.

4. Lengkapi Asupan nutrisi tubuh

Makanan sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu, mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti berbagai jenis ikan laut, merupakan langkah mendongkrak atau meningkatkan energi pada tubuh yang harus anda lakukan.

Berikut Adalah Cara Jitu Untuk Meningkatkan Stamina Tubuh Dengan Makanan Alami

5. Mengkonsumsi Buah bit

Buah bit merupakan buah dengan kadar gula tinggi, namun buah bit kaya akan serat, vitamin C, kalium dan vitamin B folat yang bermanfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina, melawan peradangan, menurunkan tekanan darah Anda, dan bahkan mencegah kanker.

6. Mengkonsumsi Buah Pisang

Buah pisang merupakan kombinasi dari serat serta fruktosa. Dengan mengkonsumsi pisang pada pagi hari atau sebelum waktu latihan akan dapat membantu meniberikan energi ekstra serta meningkatkan stamina selama beraktivitas.

7. Menggunakan  Selai kacang

Kandungan lemak omega-3 dalam selai kacang adalah lemak baik untuk program diet. Selai kacang bisa membantu melindungi jantung. Selai kacang dicerna tubuh dalam waktu yang lambat. sehingga tidak cepat lapar.

8. Mengkonsumsi  Buah jeruk

Jus buah sangat baik untuk meningkatkan tingkat energi dalam tubuh Termasuk buah jeruk. Kandungan vitamin C dalam jeruk bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. jus jeruk juga berguna untuk menjaga stamina dan energi yang pasti akan membuat hari Anda lebih bersemangat.

9. Mengkonsumsi Teh Hijau

Demikian pula kafein dalam kopi, teh hijau juga merupakan stimulan yang baik untuk otak dan tubuh. Teh adalah minuman yang lebih sehat pilihan karena kandungan antioksidan. Teh juga dapat membantu membersihkan sistem saraf yang akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan tidak gugup.

10. Mengkonsumsi  Buah Apel

Apel kaya akan zat besi. Zat besi mampu meningkatkan jumlah hemoglobin dalam darah. Hemoglobin ini akan membantu tubuh untuk dapat memperoleh energi lebih cepat.

11. Mengkonsumsi Sayuran hijau

Sayuran hijau tidak hanya kaya akan serat. tetapi juga vitamin C yang sangat baik untuk stamina dan kesehatan untuk kulit. Kandungan serat dalam sayuran akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

12. Mengunakan  Kopi

Kafein yang terdapat dalam kopi merupakan stimulan energi yang baik untuk tubuh ataupun otak. Inilah kenapa banyak orang yang suka mengkonsumsi kopi pada pagi hari .

Tapi, hati-hati dan waspada bagi para penderita maag karena kopi kurang cocok/ kurang pas untuk penderita maag.

13. Mengkonsumsi  Oatmeal

Umumnya dihidangkan pagi hari sebagai pemenuhan karbohidrat kompleks. Memberikan karbohidrat yang baik yang akan memberi rasa kenyang lebih lama. Energi yang diberikan juga cukup sampai makan siang nanti.

14.Mengkonsumsi  Anggur merah

Buah yang yang satu ini juga memiliki kandungan pemanis alami ini dapat meningkatkan energi instan. Kandungan resveratrol yang dapat meningkatkan stamina ketika ingin berolahraga.

15. Mengkonsumsi Air mineral

Selama tubuh memiliki asupan air mineral yang cukup. maka tubuh Anda akan merasa tetap berenergi dan tidak akan lemas. Oleh karena itu. selalu Cukupi air mineral setidaknya 1-2 liter sehari.

Demikian Pembahasan Tentang 15 Cara Jitu Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga