150 Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan

Mar 9 2015 - 4:27pm admin indonews3

150 Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan – Buah Strawberry merupakan buah yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat. Buah merah nan mungil ini begitu populer karena rasanya yang manis dan warna nya yang mencolok. Buah Strawberry atau yang akrab disapa “Fragaria × ananassa” dalam bahasa latinnya memiliki banyak sekali varietas ataupun keluarga. Meskipun begitu semua keluarga berry memiliki khasiat yang menakjubkan.

Buah Strawberry pada umumnya memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, maka tak heran jika buah ini menjadi buah favorit baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Selain rasanya yang nikmat, buah ini juga mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin penting yang diperlukan tubuh seperti vitamin C dan K, mangan, asam pantotenat, yodium, vitamin B1 dan B6, biotin, dan asam folat. Semua kandungan tersebut bermanfaat sekali untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan

Strawberry

Serat yang terdapat dalam buah strawberry memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seseorang, terutama dalam mengatasi masalah pencernaan. Buah ini juga sering digunakan dalam makanan penutup atau garnish baik sebagai bahan utama ataupun hanya sekedar sebagai hiasan saja. Karena kandungan gigzinya yang cukup lengkap, buah strawberry dapat membantu mencegah berbagai jenis penyakit berat seperti kanker, Arthritis dan Gout, Perawatan Mata, Penyakit Jantung dan Alzheimer.

1. Strawberry untuk Memutihkan Gigi

Strawberry ternyata mampu memutihkan gigi caranya digosokkan pada gigi dan Sobat akan bisa mendapatkan gigi yang lebih putih.

2. Strawberry untuk Mencegah tekanan darah tinggi

Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.

3. Strawberry untuk Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan serat yang tinggi, folat, Vitamin C dan juga anti oksidan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.

4. Strawberry Untuk Mencegah Leukimia

Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

5. Strawberry Untuk mencegah Diabetes

Kandungan Zat Anthocyanin yang ada didalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.

6. Strawberry Untuk Kesehatan mata

Makan tiga buah strawberry atay lebih setiap hari mampu menurunkan risiko degradasi mata, demikian menurut Mayo Clinic. Menurut penelitian terbaru, vitamin C pada strawberry juga ampuh melindungi mata dari sinar matahari.

7. Strawberry Untuk Kesehatan kulit

Antioksidan bernama asam ellagic ampuh mencegah keriput dan memperbaiki sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar UV. Jadi selain menggunakan krim kecantikan yang mencegah penuaan, Anda bisa menikmati strawberry untuk menyehatkan kulit.

8. Strawberry Untuk Kesehatan otak

Strawberry bisa dikatakan sebagai makanan super untuk otak. Bagaimana tidak, penelitian membuktikan bahwa konsumsi strawberry berkaitan erat dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer, Parkinson, dan demensia.

9. Strawberry Untuk Kesehatan jantung

Khasiat menakjubkan berikutnya dari makan buah strawberry adalah kemampuannya dalam meregulasi tekanan darah. Sehingga mengonsumsi buah strawberry secara rutin sama dengan berusaha menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

10. Strawberry Untuk  Sistem imun

Kandungan vitamin C tinggi pada strawberry dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, strawberry juga ampuh menangkal beberapa penyakit kanker, salah satunya adalah kanker payudara.

11. Strawberry Untuk  Ibu hamil

Tahukah Anda, strawberry juga mengandung asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat mencegah bayi lahir cacat.

12. Strawberry Untuk Mengatasi Stroke

Antioksidan quercetin, kaempferol, dan antosianin semuanya telah terbukti mengurangi pembekuan darah yang berbahaya terkait dengan stroke. Kalium yang juga telah banyak dikaitkan dengan penurunan risiko stroke.

13. Strawberry Untuk Pencegahan Kanker

Seperti disebutkan di atas, stroberi mengandung antioksidan kuat yang bekerja melawan radikal bebas, menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Demikian Ulasan Tentang 150 Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Semoga dapat bermanfaat dan cukup membantu sahabat IndoNewsers 😀 Amin… 🙂

Baca Juga