16 Tips Memasuki Fase Trimester Ketiga Kehamilan

Apr 22 2015 - 10:24am Indonews Coid

16 Tips Memasuki Fase Trimester Ketiga Kehamilan – Dalam kehamilan ibu hamil semua pasti mgangalami Fase Trimester Ketiga. perawatan Ibu dan Janin Dalam Trimester Ketiga Kehamilan. Dalam fase trimester ketiga perkembangan janin lebih mengarah pada kemampuan saraf dan otak. Dimana kemampuan saraf dan otak akan membuat janin lebih sensitif terhadap rangsangan. Hal yang paling menarik dalam fase ini adalah janin mampu membuka matanya sendiri. Pada fase ini perkembangan bayi dalam kandungan akan bergerak secara drastis dan berubah menjadi bayi yang sempurna siap untuk dilahirkan.

Trimester Ketiga Kehamilan

Trimester Ketiga Kehamilan

Oleh karena itu pada fase ini seorang ibu dituntut untuk lebih menyiapkan mental dan kesehatan janin untuk menanti masa persalinan, nah berikut ini kami akan membagikan cara merawat ibu dan janin pada fase trimester ke-tiga kehamilan :

Berikut tips masuk fase trimester ke tiga kehamilan :

  1. Jangan terlalu banyak makanan kandungan garam yang tinggi karena dapat menyebabkan kejang-jekang berjalan kaki karena akumulasi garam yang menghalangi aliran darah di kaki darerah.
  2. Jika tidur, sebaiknya Ambil posisi menyamping, terutama menyamping ke kiri. Hal ini membantu dalam sirkulasi darah ibu hamil.
  3. Lakukan olahraga ringan seperti yoga dan berjalan-jalan di pagi hari.
  4. Sentuh dan kasih sayang suami untuk menangani keluhan.
  5. Hindari makanan yang mengandung gas seperti soda, dan sejenisnya.
  6. Minum air dan makanan yang kaya serat.
  7. Melakukan olahraga seperti berolahraga atau berenang untuk menghindari kram.
  8. Hindari hamil mengalami perubahan suhu tubuh wanita yang terlalu drastis. Pada saat ini pembuluh darah ibu hamil berada pada titik sensitivitas yang berlebihan untuk menjadi sensitif. Kondisi ini bisa membuat wanita hamil menjadi lelah.
  9. Jika rasanya selalu buang air kecil, tidak pernah menahannya, karena hal ini dapat menyebabkan infeksi kandung kemih.
  10. Wanita hamil lebih baik melakukan aromaterapi atau relaksasi sehingga jiwa dan perasaan ibu hamil tenang menghadapi persalinan
  11. Memperluas istirahat untuk menghemat energi sebelum persalianan.
  12. Pijat lembut di sekitar kaki. Pijat menggunakan ibu jari setipa malam.

Tips Menjelang Persalinan

  1. Mulai melakukan persiapan mental dan fisik untuk melahirkan. Persiapan sangat penting, terutama bagi ibu yang melahirkan untuk pertama kalinya dan ingin melahirkan secara normal. Dengan kesiapan mental, ibu pasti memapu melewati santai.
  2. Bersiaplah untuk mengalami kontraksi pada hari-hari sebelum persalinan.
  3. Jangan panik jika ibu hamil mengalami kontraksi dini yang berlangsung beberapa menit dan kemudian mereda atau menghilang. Tetapi jika kontraksi disertai dengan debit, baik cairan atau darah yang jelas, segera hubungi dokter atau bidan atau segera pergi ke rumah sakit
  4. Jangan panik jika Anda tiba-tiba pecah air ketuban, karena jalan lahir akan otomatis tertutup oleh berat badan bayi. Segera hubungi dokter atau bidan atau pergi ke rumah sakit.

 

Demikian Pembahasan Tentang 16 Tips Memasuki Fase Trimester Ketiga Kehamilan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga