19 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Jun 2 2015 - 11:37pm Indonews Coid

19 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami – Semua oran pasti merasa kurang percaya diri ketiaknya bau dan terlihat kotor terutama kaum hawa. Jangan Bimbang dan galau banyak solusi yang dapat di lakukan untuk mengatasi masalah yang sering terjadi ini, Karena terlalu sibuk dalam aktivitas harian juga dapat memicu bau badan terutama pada ketiak kita.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Kumpulan 19 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami :

1. Menggunakan Pembersih Wajah

Apabila Anda memiliki pembersih wajah yang di dalamnya terkandung benzoil peroksida, kemudian gunakannya pada ketiak Anda. Pertama, ia akan membunuh bakteri di daerah-daerah dan ini akan mengurangi bau. Ini adalah cara yang baik untuk cepat menyingkirkan bau. Tapi jika kulit Anda sensitif, konsultasikan dengan dokter kulit sebelum menggunakan apa-apa.

2. Menggunakan Toner

Rendam sepotong kapas di beberapa tetes toner. Sekarang bersihkan ketiak Anda dengan ladang kapas. Anda dapat merasa segar dan bau ketiak juga akan diminimalkan.

3. Menggunakan Teh Hitam

Jika Anda ingin mengurangi produksi keringat di ketiak Anda, Berikut Resepnya :

  • Rebus teh hitam dan biarkan hingga dingin.
  • Gunakan kain sebagai kompres dan menempatkan teh hitam di bawah kedua ketiak selama beberapa menit.
  • Ulangi ini selama 10-15 hari. Lihat produksi keringat kurang dan bau badan juga akan berkurang.

4. Gunakan Deodoran

Untuk mencegah bau badan dapat juga di lakukan dengan menggunakan deodoran, dari produk antiperspirant untuk menghambat keringat yang terlalu berlibihan. Apabila ingin memilih salah satu, disarankan untuk menggunakan deodoran apapun. Jika antiperspirant memiliki risiko tinggi peradangan kulit dan memperburuk kondisi seperti masalah biang keringat muncul.

5. Menggunakan Daun sirih

Ini merupakan salah satu cara untuk mencegah bau badan, tetapi kebanyakan orang juga telah mencoba dan berhasil dalam upaya untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih.

Berikuh adalah langkah-langkahnya:

  • Memetik daun sirih sedikit, mencuci dan ditumbuk halus.
  • Gosok tabrakan sirih daun kulit ketiak sebelum mandi,
  • Diamkan 10 menit.
  • Bilas dengan air.

6. Menggunakan Cuka putih

Untuk sebagian orang mungkin masih terasa asing menghilangkan bau ketiak dengan metode ini.

Namun, jika Anda penasaran untuk mencoba tips ini, pedoman penggunaan berikut:

Metode 1

  • Masukan cuka putih (sedikit) pada kapas lembut,
  • Lalu oleskan pada ketiak kering.

Metode 2

  • Letakkan cuka putih kecil langsung pada tubuh lempitan yang dianggap sebagai sumber bau,
  • Misalnya lipatan ketiak, bawah lutut, dll

7. Menggunakan Kemangi

Sudah tidak asing lagi dengan nama, bentuk, bau dan bahkan rasa daun kemangi sebagai tanaman yang biasa digunakan sebagai sayuran salad di beberapa makanan, seperti lele atau pecel ayam pecel.

8. Menggunakan Timun

Mentimun adalah mentimun atau sayuran hijau juga sering digunakan sebagai sayuran. Sayuran ini memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membuat wajah bersih dan mengatasi bau yang tidak menyenangkan keringat.

Ikuti langkah-langkah untuk menggunakan.

  • Potong mentimun menjadi potongan-potongan.
  • Paste atau gosok (lembut) setiap potongan mentimun pada kulit ketiak setelah mandi.
  • Bisa juga digunakan sebagai krim kental dicampur dengan madu, tapi ini lebih memungkinkan untuk memutihkan kulit ketiak.

9. Menggunakan Daun Beluntas

Sama seperti kemangi, daun beluntas juga dapat digunakan sebagai lalapan atau dikonsumsi secara teratur sebagai masalah bau badan mengganggu kehidupan sehari-hari Anda.

10. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain di ginakan untuk obat batuk juga dapat di gunakan sebagai media untuk menghilangkan bau ketiak.

Berikut adalah caranya

  • Ambil dua buah lemon, peras dan air yang terkandung dalam mangkuk kecil.
  • Taburkan kapur sirih dalam air jeruk nipis dalam mangkuk, aduk rata.
  • Oleskan pada kulit ketiak dan bagian dari sumber bau lainnya lepitan kulit setelah mandi pagi dan sore.
  • Bersihkan ketiak dengan air dingin.

11. Menggunakan Cengkeh

Cengkeh di kenal sebagai sebagai pelengkap rokok dan juga basanya jiga di gunakan untuk penyedap masakan selain itu cengkeh juga dapat di manfaatkan sebagai bahan menghilangkan bau ketiak.

  • Rendam cengkeh atau cengkeh pada air biasa.
  • Kemudian gunakan air untuk menyebar ke seluruh wilayah sumber bau badan.
  • Jika Anda ingin mencoba pengobatan, gunakan air rebusan untuk merendam cengkeh.
  • Tambahkan sedikit gula sebelum minum.

12. Menggunakan Jahe

Anda dapat membuat jahe dan minum setiap malam. Banyak manfaat yang akan Anda peroleh jahe, salah satunya tubuh menjadi hangat, grogi hilang, dan bau badan akan berkurang.

13. Menggunakan Kecombrang

Terapkan kecombrang tunas tanaman bunga pada kulit ketiak, bawah lipatan lutut, melipat tangan, dan leher (jika perlu). Setelah 10 menit, bersihkan dengan kain bersih yang telah dibasahi.

14. Sesuaikan pakaian

Keringat keluar pasti melekat pada pakaian yang Anda kenakan, pakaian dapat menjadi sumber utama yang menyebabkan bau badan yang Anda alami selama ini.

Oleh karena itu, menggunakan bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik. Karena kita berada di tropis Indonesia, menggunakan kapas. Hindari pakaian ketat dan terbuat dari serat sintetis atau poliester.

15. Menggunakan Laser

Jika Anda berpikir semua upaya telah dilakukan tapi hasilnya nol atau tidak terasa sama sekali. Coba lakukan perawatan laser di dokter yang berpengalaman dalam melakukan tindakan ini. Tujuan utamanya adalah untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan.

Tips : Hindari makanan penyebab bau Sehingga tidak ada bau badan terus wabah kehidupan sehari-hari Anda, segera tutup dengan cara membatasi konsumsi makanan penyebab bau seperti berikut ini.
penyebab bau badanRempah makanan dan rempah-rempah

Jenis rempah-rempah yang mengeluarkan aroma menyengat sangat mempengaruhi bau keringat yang keluar. Beberapa contoh rempah-rempah ini bawang merah, bawang putih, dan kari.

  • Daging merah

Usus membutuhkan waktu beberapa jam, bahkan sehari untuk mencerna daging merah. Ketika pencernaan makanan terakhir yang panjang, tentu saja ada makanan yang tersisa untuk menghasilkan gas beracun dan berbau busuk yang siap dilepas ke keringat bau.

  • Alkohol dan kafein

Kebiasaan minum kopi di malam hari dan bersantai ngeteh ketika banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki bau badan yang disebabkan oleh dua minuman. Alkohol juga termasuk minuman yang menyebabkan bau badan. Jika Anda ingin menyingkirkan masalah bau badan, lebih baik untuk membatasi konsumsi minuman yang mengandung kafein dan alkohol mengandung.

  • Makanan Olahan dan Cepat Saji

Meskipun sebagian besar diproses rasa makanan lezat, tubuh masih merespon buruk. Banyak makanan olahan dan makanan cepat saji membusuk di perut karena bahan penyusunnya. Dengan begitu otomatis menjadi napas bau dan keringat.

  • Tembakau

Bau badan akan mudah dalam perokok. Ini adalah karenan asap terkontaminasi dengan unsur-unsur lain akan keluar melalui kelenjar keringat yang bau sangat tidak menyenangkan. Meskipun Anda sudah beberapa hari, minggu, atau bulan untuk berhenti merokok, bau ini masih tetap pada tubuh Anda selama beberapa minggu.

Ikuti Link Di Bawah Ini Untuk Mengetahui Artikel Kecantikan Lainya :

Demikian Pembahasan Tentang 19 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga