19 Manfaat Alami Buah Alpukat Dan Khasiatnya Bagi Ibu Hamil

Aug 2 2015 - 9:58pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Setiap wanita yang sedang mempersiapkan untuk menjadi seorang ibu akan mencoba untuk memiliki tubuh vit. Dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam folat. Asam folat dibutuhkan untuk wanita yang sedang hamil atau sedang mempersiapkan untuk kehamilan. Zat-zat ini berguna untuk mencegah bayi dari cacat lahir seperti kelainan di otak atau tulang belakang kondisi.

Manfaat Alpukat

Manfaat Alpukat source by youtube

Berikut Adalah Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil

1. Mencegah cacat Janin

Asam folat dalam alpukat dapat bertindak pertumbuhan otak sebagai pennjang dan juga janin.Jika kebutuhan asam folat terpenuhi, maka janin dilindungi dari kemungkinan mengembangkan cacat. Makan juga baik untuk ibu, karena ibu hamil membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada wanita yang tidak hamil.

2. Menjaga Kulit

Makan alpukat akan membantu ibu hamil terlihat lebih segar dan halus berkulit. Banyak perubahan hormonal yang dialami tubuh wanita hamil kadang-kadang membuat mereka lupa untuk merawat kecantikan kulit. Selain itu, munculnya stretch mark dengan meregangkan kulit. Masalah kulit ini bisa dicegah dengan konsumsi alpukat.

3. Mencegah penuaan dini

Wanita hamil sering melihat keindahan kusam dan kurang terawat, sehingga penuaan dini dapat terjadi selama kehamilan. Untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu dan janin kulit, maka berbagai vitamin dan mineral dalam alpukat dapat membantu. Ada fungsi anti-penuaan yang bisa diberikan ketika seseorang makan alpukat.

4. Menjaga kesehatan tulang belakang

Alpukat adalah buah yang salah satu sifat adalah Spina Bifida mencegah penyakit. Ini adalah penyakit yang menyerang sumsum tulang belakang, dan membuatnya keluar dari jaringan tulang.

5. Membantu Sistem Imun

Alpukat memiliki nutrisi, mineral dan vitamin yang lengkap, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil sering mengalami mual dan muntah. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi saat hamil, ya.

6. Mencegah komplikasi

Asam folat dikenal untuk mencegah komplikasi, anemia, insomnia, suasana tiba-tiba dan preeklampsia berubah. Preklamsia adalah tekanan darah tinggi pada ibu hamil, menyebabkan kematian yang tinggi pada bayi, karena memimpin keracunan pada bayi. Kasus tersebut dapat terjadi 5-8% dari kehamilan.

7.  Mencukupi Asupan Kalsium

Selama masa kehamilan tubuh kebutuhan asupan kalsium meningkat secara eksponensial. Jadi hanya bila dianggap kalsium. Di sini, peran alpukat untuk membantu. Kalsium sebagai zat pembangun dan pembentukan tulang pada bayi.

8. Alpukat mencegah anemia

Wanita hamil sering kekurangan zat besi, menyebabkan anemia. Alpukat kaya akan zat besi itu, sehingga dibutuhkan beberapa memotong alpukat cukup untuk memenuhi persyaratan ini.

9. Meningkatkan fungsi pencernaan

Selama kehamilan, terutama pada akhir kehamilan ibu hamil mengalami sembelit. Manfaat alpukat bagi ibu hamil, memiliki banyak serat karena serat yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna makanan dengan baik. Selain itu, alpukat itu sendiri dapat meningkatkan gerakan usus yang lebih baik.

10. Mengurangi peradangan gastrointestinal pada wanita hamil

Alpukat mengandung karotenoid yang termasuk dalam beta-karoten dan likopen. Hal ini dapat mengurangi peradangan pada lambung dan radang selaput mukosa dari usus kecil. Semua ini adalah karena enzim dalam alpukat dan gizi manfaat yang terkandung di dalamnya.

11. Meningkatkan penyerapan nutrisi

Wanita hamil dapat menikmati secangkir alpukat mengandung 22 mg kolin dalam membantu dalam perkembangan otak dan saraf.

12. Kram obat pada ibu hamil

Masalah yang umum dialami ibu hamil adalah kram pada kaki. Makan buah alpukat,merupakan salah satu solusi untuk ibu hamil yang alami yang dapat membantu menghilang penyakit tersebut.

13. Membantu Menurunkan Kolesterol

Konsumsi alpukat dapat mengurangi kolesterol darah dan juga mampu menurunkan kadar gula darah.

14. Membuat Cepat Kenyang

Asam oleat yang ada di alpukat akan mengubah bagian otak yang membuat ibu hamil merasa kenyang. Manfaat alpukat untuk wanita hamil adalah lemak tak jenuh yang sehat dan terbukti menghasilkan rasa kenyang lebih besar dari lemak jenuh dan trans lemah yang dalam persiapan.

15. Makanan tepat untuk ibu hamil

Satu buah alpukat makanan otak adalan. Menurut Dr Daniel G, menemukan alpukat sebagai salah satu makanan terbaik otak dan mengurangi risiko Alzheimer. Omega 3 asam lemak dan vitamin E yang dalam alpukat terbukti untuk menghentikan penyakit Alzheimer.

16. Lindungi mata wanita hamil

Untuk perlindungan mata untuk wanita hamil akibat konsumsi alpukat dapat meningkatkan lituein. Lituein ini dapat menghindari dari degenerasi makula dan katarak.

17. Mengurangi risiko stroke 

Manfaat alpukat bagi ibu hamil untuk mengurangi stroke akibat tingginya kadar asam folat. Wanita hamil yang mengkonsumsi alpukat akan memiliki lebih sedikit risiko stroke dibandingkan mereka yang mengonsumsi sedikit atau tidak ada makanan lain yang mengandung folat.

18. Melindungi bayi sebelum lahir

Mengkonsumsi satu cangkir alpukat atau memenuhi seperempat dari asupan harian folat yang akan mengurangi risiko bayi lahir dengan cacat.

19. Terlindungi dari obat kimia

Seringkali kita menemukan buah diperlakukan dengan pestisida kimia untuk tumbuh dengan baik. Tapi untuk alpukat itu sendiri memiliki kulit tebal. Untuk buah itu sendiri akan terlindungi dari pestisida perkebunan.

Di Kutip Dari Sumber : sidomi.com

Demikian Pembahasan Tentang 19 Manfaat Alami Buah Alpukat Dan Khasiatnya Bagi Ibu Hamil Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga