20 Khasiat Dan Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

Apr 2 2015 - 10:29am Indonews Coid

20 Khasiat Dan Manfaat Seledri Bagi Kesehatan – Seledri di kenal dan sering di manfaatkan sebagai penyedap rasa masakan baunya yang khas membuat masakan menjadi lebih segar, Di balik bau harum yang menyegarkan ternyata tersimpan khasiat dan manfaat yang berguna dan berfungsi menjaga kesehatan, Banyak orang yang masih belum mengetahui manfaat dan khasiat dari sledri, Dan Simak berikut adalah manfaat dari sledri bagi kesehatan.

Manfaat Sledri

Manfaat Sledri

Manfaat dan Khasiat Seledri Bagi Kesehatan

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Di dalam seledri terdapat kandungan kalori yang rendah sehingga dapat mengontrol tekanan darah. Selain itu dapat melemaskan otot-otot arteri yang mengatur tekanan darah, sehingga pembuluh melebar.

2. Menenangkan Saraf

Mengkonsumsi daun seledri bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran dari stres. Apa lagi jika mengkonsumsi seledri di malam hari, dapat membantu memudahkan tidur. Selain itu, kandungan kalsium yang tinggi yang terdapat dalam daun ini di percaya mampu menenangkan saraf.

3. Menurunkan Berat Badan

Daun seledri hanya berisi 16 kalori per 100 gram dan mengandung serat tidak larut, jika dikombinasikan dapat menurunkan berat badan. Daun seledri dapat ditambahkan pada salad di dalam sup.

4. Mencegah Sembelit

Kandungan air yang tinggi serta dikombinasikan dengan serat membantu pengeluaran di pencernaan.

5. Baik untuk Mata

Seledri adalah sumber yang baik vitamin A. Vitamin A dan beta-karoten adalah antioksidan flavonoid alami, yang diperlukan untuk mempertahankan membran mukosa yang sehat, kulit, dan mata. Satu tangkai seledri besar dapat menyediakan hingga 10 % dari kebutuhan harian untuk vitamin A. Jadi seledri baik untuk penglihatan.

6. Mengurangi Kolesterol Jahat

Khasiat Seledri mengurangi kolesterol jahat. Penelitian menunjukkan bahwa hanya dua batang seledri sehari dapat mengurangi kolesterol yang berbahaya bagi tubuh hingga tujuh poin.

7. Meningkatkan Gairah Seks

Selain bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah ternyata seledri dapat meningkatkan produksi sperma. Seledri dapat meningkatkan tingkat gairah dan mengubah kehidupan seks seseorang.

8. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Seledri dianggap sebagai makanan kabrohidrat yang membuat seorang menjadi pintar. Tidak mengandung gula putih atau bahan kimia, dan memiliki rasio tinggi nutrisi dibandingkan dengan tingkat karbohidratnya. Sehingga, seledri dapat meningkatkan kecerdasan otak.

9. Tingkatkan gairah seks

Dengan mengkonsumsi sledri secara rutin dapat meningkatkan gairah sek.

10. Bebas Gula

Seledri termasuk sayuran yang kaya karbohidrat yang tidak mengandung gula namun kaya nutrisi.

Berikut Adalah Manfaat Seledri Lainya

  • Selain seledri sumber vitamin A sledri juga terdapat zat besi lainnya seperti zat besi, kalium, dan mineral.
  • Kandungan vitamin pada sayur biasanya mengalami penyusutan dan bahkan hilang tetapi tidak pada sledri tetap utuh sebesar 80 persen walaupun telah dimasak.
  • Sledri dapat mengganti cairan elektrolit tubuh yang hilang.
  • Jika merasa gerah karena terkena sinar matahari, Dapat mendinginkan tubuh dengan jus seledri.
  • Sledri dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga agar ginjal Anda tetap berfungsi dengan baik.
  • Sledri mencegah pembentukan batu di kantung empedu dan juga dapat menghindarkan Anda dari sembelit.
  • Sledri juga baik untuk menghindarkan Anda dari kanker perut.
  • Sledri akan menenangkan sistem saraf Anda dan juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi.
  • Bagian Akar seledri efektif untuk mengembalikan nafsu makan Anda yang hilang.

 

Demikian Pembahasan Tentang 20 Khasiat Dan Manfaat Seledri Bagi Kesehatan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga