3 Tips Jitu Cara Membuat Rambut Hitam Berkilau Secara Alami

Sep 24 2014 - 10:00pm admin indonews2

3 Tips Jitu Membuat Rambut Hitam Berkilau Secara Alami – Indonews Sebelumnya telah membahas tentang 5 Tips Jitu Cara Melancarkan BAB – Cara Membuat Rambut Hitam Berkilau Secara Alami – Rambut hitam berkilau merupakan dambaan hampir setiap wanita di Indonesia. Yang mana rambut hitam berkilau mampu menambah nilai cantik seorang wanita. Tak jarang banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkannya.

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengitamkan rambut. Nah, ada yang menggunakan cara alami hingga obat modern yang bisa dibilang mahal. Cara-cara alami pun patut kita coba untuk mendapatkan rambut hitam yang berkilau. Setidaknya cara ini tidak akan merusak rambut kita. berikut ini adalah cara alami untuk membuat rambut terlihat lebih hitam.

Tips Menghitamkan Rambut

1. Biji Pepaya

Pada umumnya biji pepaya selalu di buang dan berharap akan menumbuhkan pohon baru. Tapi menunggu pepaya tumbuh akan sangat lama hingga akhirnya membuat biji – biji tersebut di makan ayam. Oleh karena itu daripada di makan ayam lebih baik biji papaya tersebut dimakan oleh rambut kita untuk mendapatkan rambut hitam berkilau secara alami. Caranya adalah dengan mengolah biji pepaya menjadi masker rambut. Pertama haluskan biji pepaya. Setelah halus usapkan secara merata di seluruh permukaan rambut. Pastikan sebelum mengoleskannya rambut anda sudah dikeramas. Diamkan 15 menit. Bilas dengan air bersih.

2. Lidah Buaya

Selain sangat enak dibuat agar – agar lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan lendir/ jel lidah buaya ke seluruh helai rambut setelah keramas. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Kemiri

Kemiri sudah sangat di percaya untuk membuat rambut terlihat lebih hitam. Terbukti dengan banyaknya minyak kemiri yang beredar di pasaran. Namun jika anda tidak percaya dengan minyak kemiri di pasaran anda bisa membuatnya sendiri. Caranya adalah dengan menumbuk 400 gr kemiri sampai halus. Rebus bersama segelas air hingga mendidih. Kemudian saring untuk memisahkan ampas dan rebusan. Diamkan hingga dingin dan mengendap. Oleskan endapan tersebut ke rambut anda.

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Keuletan dalam mempraktekkan cara – cara di atas sangat berpengaruh dalam hasil yang di dapatkan. Selamat mencoba indonewsers 🙂

Baca Juga