5 Hal Penyebab Terjadinya Insomnia Yang Tak Pernah Di Sadari

Mar 11 2016 - 2:24am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Susah tidur malam atau sering di sebut dengan insomnia sangat menggangu istirahat pada malam hari karena nanti akan mengganggu aktifitas di siang harinya. Sebenarnya semua itu tanpa di sadari bahwa kejadian itu justru kita sendiri yang membuatnya. Mungkin kerena tuntutan kerja dan juga sesuatu hal yang harus di selesaikan segera. Perlu di ketahui penyebab terjadinya insomnia yang tak pernah di sadari sebagai berikut :

Penyebab Insomnia

Kenapa mengalami sulit tidur pada malam hari yang kelihatannya tidak pernah disadari :

Mengkonsumsi Suplemen

Tubuh mungkin selalu membutuhkan suplemen untuk menunjang kesehatan kita. Akan tetapi, suplemen-suplemen tertentu dapat menyebabkan kesulitan tidur pada malam hari karena efek dari suplemen tersebut dapat memicu tubuh untuk tidak mudah lelah.

Vitamin B6 dan B12 dapat mengakibatkan gangguan tidur, terutama bila dikonsumsi berdekatan dengan waktu tidur malam.

Kurang Asupan Nutrisi Untuk Tubuh

Kekurangan asupan vitamin D merupakan penyebab insomnia yang umum terjadi. Secara teratur luangkan ketika agar terpapar matahari pagi, atau konsumsi suplemen supplement D. Walaupun lebih jarang terjadi, defisiensi cobalamin jua dapat mempengaruhi kualitas tidur malam Anda.

Vegetarian mempunyai kemungkinan defisiensi cobalamin yang lebih besar, dan dengan demikian, kelompok ini seharusnya memasukkan suplemen cobalamin ke dalam menu mereka. Bila Anda mengonsumsi suplemen B-kompleks, minumlah pada pagi hari untuk mengurangi kemungkinan uzur tidur pada malam hari.

Pengaruh Perangkat Elektronik

Gadget navigation, seperti telepon seluler, sebuah video game, dan computer, memancarkan cahaya buatan yang dapat menyebabkan masalah tidur. Melatonin, atau hormon yang mengatur pola tidur, mengenai terpengaruh ketika tubuh terpapar pada cahaya buatan di dalam jangka waktu yang surut.

Bila Anda menghabiskan ketika di malam hari dalam depan komputer atau sebuah lain yang sejenis, Kamu dapat mengalami kesulitan untuk tidur. Karenanya, hindarilah hasrat untuk duduk di hadapan komputer ataupun menulis pesan singkat atau memeriksa \ sosial media melalui handphone saat Anda hendak tidur di malam hari.

Pengaruh Hewan Peliharaan

Banyak orang gembira untuk bermain dengan hewan peliharaannya saat mereka berencana untuk tidur dan justru tidur bersama hewan peliharaannya tersebut. Kebiasaan ini dapat mengganggu tidur nyenyak kita.

Oleh karena hewan memiliki siklus tidur yang berbeda dari manusia, hewan peliharaan sering kali membangunkan kita pada malam hari. Apabila hewan peliharaan membangunkan Anda di malam hari, solusi Anda untuk menjumpai lebih banyak waktu tidur adalah dengan tidur terpisah dari hewan peliharaan Kita.

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) yang tidak terdiagnosis

Paling mungkin Anda menderita gastroesophageal reflux disease (GERD) dengan tidak mengetahuinya. Jika Awak terbangun di malam hari karena batuk-batuk atau tersedak, mungkin mengalami perihal naiknya asam lambung ke kerongkongan. GERD juga dapat melantarkan terjadinya sleep apnea, suatu keadaan yang mengakibatkan seseorang berhenti bernapas semasa beberapa saat di pada siklus tidurnya.

Nah …. Sudah tau bukan penyebab insomnia yang tak pernak kita sadari … ??

Jaga semua pola ini yang terjadi … 😀

5 Hal Penyebab Terjadinya Insomnia Yang Tak Pernah Di Sadari

Baca Juga