50 Tips Mendapatkan Tinggi Badan Ideal

Jan 29 2015 - 12:04am admin indonews2

50 Tips Mendapatkan Tinggi Badan Ideal – Tinggi badan merupakan suatu hal untuk menunjang penampilan. Selain itu jika kita mendapatkan tinggi yang ideal banyak teman juga akan menghampiri. Bukan hanya itu lebih dari teman juga akan menghampiri. Tapi sayang tubuh orang Indonesia bisa dikatakan tidak ideal. Karena masyarakat pribumi memiliki ukuran tubuh yang mungil. Sebagian orang bersyukur dengan hal itu. tapi terkadang adapula yang bersikeras untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal.

Tips Meninggikan Badan

tips-tinggi-badan

indonews.co.id/ Tak ayal banyak hal dilakukan untuk mendapatkan tinggi tubuh yang semampai. Bahkan meminta tolong orang lain untuk menarik tubuh juga ada. Weits. Ini cara yang salah. Ini adalah cara yang banyak dilakukan oleh teman penulis untuk menunjang tinggi badan.

Berikut Adalah Tips Mendapatkan Tinggi Badan Ideal

1. Olahraga

Banyak dari teman penulis berolahraga di pagi hari. Mereka percaya bahwa di pagi hari tubuh bisa tumbuh jauh lebih optimal. Olahraga yang dilakukan adalah lompat tali, berenang, menarik tubunya dengan berayun dengan tangan dan masih banyak lagi.

2. Minum Air Gula Di Pagi Hari

Tak hanya olahraga. Sehabis olahraga banyak dari teman penulis yang minum air gula. Hal ini dipercaya bahwa air gula mampu menarik otot agar tumbuh tinggi.

3. Putih Telur

Putih telur yang biasanya hanya dibuat lem untuk kue ternyata juga bisa bermanfaat untuk menaikkan tinggi badan. Tapi bukan sembarang telur yang bisa digunakan. Telur yang dikonsumsi adalah telur ayam kampung. Karena telur ayam kampung benar-benar diproduksi dari kawin alami dan tanpa senyawa kimia sedikitpun.

4. Skipping (Melompat)

Olahraga ini kita dituntut untuk melakukan lompatan. Dan Anda harus tahu melompat itu adalah salah satu cara ampuh untuk menambah tinggi badan, karena otot-otot kaki Anda melompat akan terangsang.

5. Bersepeda

Selain meyenangkan ternyata bersepeda juga bermanfaat dalam meningkatkan ketinggian badan. Alasan untuk gerakan kaki saat mengayuh otok Anda juga akan dirangsang dan membuat tinggi badan anda akan cepat tumbuh. Lakukan latihan ini minimal 15-20 menit per hari

6. Lari Sprint

Kemudian Anda juga dapat menjalankan sprint cepat atau sprint jarak pendek untuk membantu menambah tinggi badan Anda. Karena dengan melakukan sprint dapat mengambil hormon pertumbuhan Anda, dan kaki Anda juga akan kuat. Tapi tidak terlalu sering karena sprint juga bisa membuat cedera Anda. Untuk itu lakukan latihan ini secara teratur.

7. Berenang

Cara meningkatkan tinggia badan yang satu ini juga dikenal efektif. Renang akan membuat tubuh Anda lentur. Lakukan renang gaya dada setidaknya 25 menit untuk tinggi badan Anda meningkat dengan cepat.

8. Basket dan voli

Kedua olahraga diyakini untuk meningkatkan tinggi badan karena ada banyak lompatan dalam dunia olahraga ini. terbukti karena rata-rata pemain Basket dan voli badanya tinggi.

9. Tidur dengan pola yang benar

Seringkali seseorang tidur dengan posisi yang salah dapat menyebabkan postur tidak benar, karena membungkuk tubuh dan sebagainya. Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap ke atas, kaki lurus, dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

10. Mencukupi kebutuhan kalsium

Kalsium adalah mineral penting untuk pertumbuhan tulang, antara lain, untuk metabolisme tubuh, penghubung antara saraf, mencegah osteoporosis, kinerja jantung, gerakan otot, dan sebagainya. Sumber kalsium ditemukan dalam makanan seperti telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan banyak lagi.

11. Hindari makan sebelum tidur

2 jam sebelum tidur cobalah untuk tidak makan, hal ini karena makan sebelum tidur dapat memicu insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan.

12. Hindari mengkonsumsi makananpenghambat pertumbuhan tulang

Kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak, junk food, gorengan. Hindari minuman yang mengandung, kafein, alkohol karena dapat menghambat hormon pertumbuhan manusia atau HGH dan memperlambat penyerapan kalsium, karena akan menghambat pertumbuhan tulang. Anda dapat minum susu sebagai sumber kalsium bagi tubuh.

13. Menjaga postur tubuh

Untuk menjaga bentuk tulang belakang, harus menjaga postur tubuh agar tidak terlihat bungkuk. Ketika duduk, menulis di meja, atau berjalan. Sebisa mungkin untuk berjaga-jaga postur dalam posisi tegak sehingga tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang.

Demikian Ulasan Tentang 50 Tips Mendapatkan Tinggi Badan Ideal Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga