6 Tips Dan Cara Pencegahan Kanker Hati

Jul 17 2015 - 7:00pm admin indonews2

6 Tips Dan Cara Pencegahan Kanker Hati

– Hati merupakan organ terpenting bagi kelangsungan hidup seluruh manusia. Hal ini dikarenakan oleh hati yang memiliki lebih dari 500 fungsi. Salah satu fungsi hati adalah menetralisirkan tubuh dari zat-zat berbahaya yang masuk dari luar tubuh maupun yang terbentuk di dalam tubuh yang akan dibuang ke hati bersama cairan empedu menuju usus. Selin itu hati juga berfungsi untuk mengontrol penggumpalan darah serta menghasilkan empedu untuk menguraikan lemak menjadi asam lemak pada proses pencernaan. Oleh karena itu kita wajib menjaga kesehatan hati agar fungsi hati dapat maksimal.

Pencegahan Kanker Hati

Banyak hal yang harus dihindari agar hati tetap sehat. Salah satunya adalah kanker hati. Penyakit ini harus dihindari. Karena jika kanker hati berhasil menyerang hati bisa-bisa hati tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Yakni menetralisir racun. Lalu bagaimana jika racun tidak dinetralisir? Akan ada banyak penyakit yang akan ditimbulkan olehnya. Salah satu hal agar hati tidak terserang kanker hati adalah dengan memerhatikan jenis makanan kita yang kita makan sehari – hari. Hindari makan-makanan yang mengandung bahan kimia.

Berikut 6 Tips Dan Cara Mencegah Kanker Hati :

 

  • Menghindari Sikat Gigi Dan Alat Cukur karena memakai kedua alat tersebut secara bersama sama artinya tidak boleh dipakai atau konsumsi dengan bersama sama ( Harus terpisah ).
  • Hindari Minum minuman keras dan Alkohol lainnya
  • Rajin Berolahraga setiap hari setidaknya 30 menit untuk mengeluarkan keringat keringat racun yang ada pada tubuh kita.
  • Memberikan imunisasi hepatitis B sejak bayi sehingga bisa membunuh virus hepatitis B tersebut.
  • Konsumsi makanan yang berserat seperti sayur sayuran dan juga buah buahan sangat baik yang mengandung vitamin A B dan C.
  • Berhentilah merokok sejak dini.

 

 

Semoga pembahasan artikel mengenai 6 Tips Dan Cara Pencegahan Kanker Hati bermanfaat indonewsers 🙂

Baca Juga