6 Tips Dan Trik Jitu Menghemat Pulsa HP

Dec 7 2014 - 12:31am admin indonews2

6 Tips Dan Trik Jitu Menghemat Pulsa HP  – www.indonews.co.id6 Tips Dan Trik Jitu Menghemat Pulsa Di HP Android Maupun Pulsa Telkomsel, Axis, XL Dan Yang Lainnya. Saat ini hampir semua orang di Indonesia sudah memiliki sebuah ponsel. Hal tersebut membuat hampir seluruh orang di Indonesia membutuhkan pulsa untuk dapat berkomunikasi dengan sesama. Berhubungan dengan hal tersebut kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara menghemat pulsa yang dapat di lakukan dengan cara berikut.

Tips Menghemat Pulsa

1. Harus Bijak Dalam Melakukan Panggilan

Yang saya maksudkan di poin nomor satu ini adalah kita tidak perlu melakukan pembicaraan tidak penting secara panjang lebar melalui ponsel. Jadi saat melakukan panggilan usahakan untuk membahas urusan yang memang benar-benar penting saja agar dapat menghemat pengeluaran pulsa anda.

2. Pilih Operator Dengan Jaringan Yang Bagus

Mekipun zaman sudah maju namun saat ini masih banyak operator telepon seluller yang memiliki jaringan kurang bagus. Selain sangat mengganggu hal tersebut juga dapat membuat pengeluaran pulsa menjadi lebih boros karena dengan jaringan yang buruk akan membuat SMS yang kita kirim pending kemudian langkah yang kita ambil pasti mengirim ulang SMS tersebut. Hal tersebut berakibat pengeluaran SMS yang lebih banyak.

3. Gunakan Promo Semaksimal Mungkin

Pada bagian ini ada beberapa operator yang memiliki promo unik, misalnya nelpon murah sesama operator di pagi hari maka usahakanlah untuk menelpon kerabat anda di pagi hari.

4. Jangan Mudah Percaya Dengan Promosi Bersyarat

Saat ini ada banyak promosi yang menawarkan tarif murah tetapi ada ketentuannya. Kali ini anda harus benar-benar selktif dalam mempercayai promo dari pihak operator karena bisa saja sebelum dapat menggunakan promo tersebut anda di haruskan untuk menggunakan pulsa dalam jumlah yang banyak terlebih dahulu.

5. Waspadai SMS REG Apasi (Iklan)

Beberapa tahun yang lalu banyak pelanggan yang merasa di rugikan akibat SMS registrasi berbayar. Pada umumnya setelah registrasi dalam sehari mereka akan mengirim satu SMS yang memiliki tarif Rp 2000/SMS yang berarti pulsa anda akan hilang sebanyak Rp 200 setiap harinya.

6. Gunakan Lebih Dari Satu Operator

Jika anda memiliki 2 buah ponsel atau menggunakan ponsel dengan fitur dual SIM maka di sarankan untuk menggunakan 2 operator yang berbeda. Hal tersebut di lakukan karena tiap-tiap operator memiliki kelebihan masing-masing sehingga anda dapat menggunakan kedua kelebihan dari 2 operator yang berbeda.

 

Semoga Bermanfaat Indonewsers 🙂

Baca Juga