7 Cara Jitu Berhenti Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Dec 7 2014 - 1:00am admin indonews2

7 Cara Jitu Berhenti Menghilangkan Kebiasaan Merokok – Rokok merupakan sahabat baik kaum laki-laki. Tak ayal jika mereka ada masalah pasti mengisap benda yang satu ini. katanya saat merokok mereka mendapatkan sebuah ketenangan. Entah ketenangan apapun itu hanya si perokok lah yang tahu. Meskipun berbahaya mereka tetap saja merokok.

Padahal penenang hati bukan hanya didapatkan dari rokok. Tapi saat si perokok ingin berhenti hal itu sangatlah sulit. Karena rokok memiliki efek ketergantungan yang sangat sulit ditinggalkan. Tapi bukan berarti kebiasaab merokok tidak bisa dihilangkan.

Berikut ini adalah 7 Tips Cara Jitu Berhenti Menghilangkan Kebiasaan Merokok :

Cara Berhenti Merokok

1. Ganti Rokok Dengan Permen

Saat tidak merokok mulut menjadi sangat masam. Oleh karena itu banyak sekali perokok aktif yang tidak bisa menghilangkan kebiasaan ini. Tapi saat bukan berarti tak bisa diakali. Gantilah rokok anda dengan permen. Rasanya bisa buah-buahan atau mint. Bisa dipastikan jika rokok diganti dengan permen pasti berangsur-angsur kebiasaan rokok akan tergantikan dengan permen.

2. Jatuh Cinta

Kedekatan seseorang dengan lawan jenis terkadang membuat seseorang melupakan kebiasaan merokok. Karena obat penenang sudah ada pada kekasih. Cukup melihatnya tersenyum untuk anda bisa saja anda merasa tenang tanpa perlu merokok lagi.

3. Ketakutan Akan Bibir Hitam

Seseorang yang merokok bisa dipastikan bahwa bibir mereka akan menghitam. Hal ini pasti akan merusak penampilan. Selain itu wanita juga sangat tidak suka dengan laki-laki yang memiliki bibir berwarna hitam.

4. Sadar Akan Kondisi Ekonomi

Ada pepatah yang mengatakan “ Tidak makan tak apa asal rokok jangan lupa” begitulah pepatah yang banyak dipegang oleh perokok aktif. Hingga akhirnya membuat si perokok lupa akan kebutuhan pangannya. Dalam hal ini sangat dibutuhkan kesadaran dari hati yang terdalam untuk berhenti. Biasanya kesadaran ini akan timbul ketika si perokok sudah menikah.

5. Istri Yang Hamil

Perokok aktif yang memiliki istri yang hamil pasti sangat takut untuk merokok. Hal ini disebabkan karena ketakutannya jika anak dalam kandungan istrinya menjadi terganggu karena asap rokok. Setelah si anak lahir sudah bisa dipastikan bahwa si perokok berangsur-angsur hilang karena takut si anak akan ikut merokok. Karena buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Dan biasanya anak tidak bisa dinasihati dengan ucapan melainkan tindakan.

6. Sadar akan bahaya yang ditimbulkan rokok

Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan dari rokok. Diantaranya adalah kanker, serangan jantung, gangguan kehamilan, penyakit paru-paru. Selain itu asap rokok juga bisa menyebabkan darah yang mengalir dalam hati menghitam juga menyebabkan banyaknya lendir yang berada pada rahang. Sangat sulit bagi si perokok untuk berhenti sebelum ia sadar sendiri akan bahaya rokok.

7. Banyak beribadah

Obat penenang yang bisa didapatkan dari selain rokok dapat menyebabkan si perokok aktif untuk berhenti. Salah satunya adalah dengan banyak beribadah. Karena pada saat beribadah hati merasa lebih tenang dibanding merokok.

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Namun jika tidak dimulai dari kesadaran diri sendiri sangatlah sulit. Selain itu juga banyaknya pabrik rokok yang berdiri di Indonesia yang menopang ekonomi masyarakat. Tapi setidaknya mencoba dan menghindri rokok adalah jalan terbaik untuk hidup sehat. Semoga Berhasil Indonewsers 🙂

Baca Juga