8 Cara Alami Mengatasi Penyakit Kolesterol Tubuh

Sep 6 2015 - 3:34am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Kolesterol adalah lemak yang mengandung metabolit sterol yang ditemukan dalam membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Adalah sejenis lipid adalah molekul lemak atau seperti itu. Kolesterol adalah jenis khusus lipid yang disebut steroid. Steroid adalah lipid yang memiliki struktur kimia khusus. Struktur ini terdiri dari empat cincin atom karbon.

Kolesterol

Steroid lainnya, termasuk hormon steroid seperti kortisol, estrogen, dan testosteron. Bahkan, semua hormon steroid terbuat dari perubahan kimia kolesterol dalam struktur dasar. Saat hendak membuat molekul konversi molekul lebih mudah, para ilmuwan menyebutnya sintesis.

Berikut adalah cara mengatasi kolesterol secara alami

Noni

Daun salam lebih sering ditemukan jadi bumbu didapur, karena daun ini digunakan untuk memasak, tambahan aroma gurih makanan. Sementara biasanya dikonsumsi noni sebagia obat herbal dari beberapa penyakit, kolesterol terkecuali. Rebus daun salam dan irisan noni, tunggu hingga air tersisa satu atau dua gelas. Konsumsi obat ini selagi masih hangat.

Daun dewa

Jahe telah digunakan sebagai pembuat bahan alami jamu atau alami untuk meningkatkan nafsu makan pada anak-anak. Seperti dengan jahe, daun dewa sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Rebus dua bahan alami untuk meninggalkan sedikit saja air yang akan Anda minum setiap hari.

Bawang putih

Bawang putih biasanya digunakan untuk mengolah makanan dalam hubungannya dengan bawang merah, bawang atau bawang perai. Tapi kali ini Anda akan menggunakan bawang putih sebagai obat herbal kolesterol. Haluskan beberapa siung bawang putih dan tuangkan dengan satu cangkir air panas. Minum air seduhan bawang putih untuk membantu mengobati kolesterol.

Daun jambu biji

Daun jambu biji mungkin lebih populer sebagai obat diare dan tidak banyak orang tahu apakah pohon yang menghasilkan buah ceremai asam ini, daun dapat digunakan sebagai obat kolesterol. Membersihkan beberapa daun jambu biji dan daun ceremai, lalu rebus dengan dua jenis dedaunan.

Air dapat Anda minum dua minuman setiap hari. Dengan ramuan ini minuman alami secara teratur, kolesterol yang berlebihan dalam tubuh Anda perlahan-lahan bisa menghilang.

Rimpang Curcuma

Buat campuran dari obat herbal alami untuk mengatasi rimpang jahe kolesterol dapat dimulai dengan mencari kering rimpang jahe. Setelah Anda mendapatkan kering rimpang jahe, rimpang jahe tumbuklah sampai halus.

Diseduh rimpang jahe bubuk dengan air panas, setiap kali Anda ingin mengkonsumsi minuman alami ini, tapi jangan lupa untuk menyaring mereka di muka sehingga ampas jahe rimpang tidak ikut tertelan. Konsumsi kolesterol obat herbal cukup waktu setiap hari untuk mendapatkan sifat penyembuhan jamu yang Anda cari.

Kayu manis

Kayu manis adalah rempah-rempah yang sehat dan menjadi salah satu yang terbaik herbal untuk menurunkan berat badan. Makan kayu manis juga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Pengaruh penggunaan kayu manis, yang merasa kenyang lebih lama, mengurangi kelaparan dan mempercepat proses metabolisme lemak.

Jahe

Dengan secara teratur minum jahe, satu juga akan menghindari perut buncit. Metabolisme yang terkandung dalam Jehe dapat membantu mempercepat pembakaran kalori, sehingga dapat meratakan perut. Khasiat jahe juga dapat melebarkan pembuluh darah dan membakar kalori dalam tubuh. Jahe sangat tepat sehingga digunakan untuk diet.

Kacang-Kacangan seperti almond, pistachio, hazelnut dan kenari

Kacang kaya akan asam lemak tak jenuh ganda yang membantu menjaga arteri sehat. Namun, mengkonsumsi dalam bentuk mentah tanpa garam ditambahkan atau gula, atau Anda akan menambah kalori.

Bawang Merah

Bawang mengandung quercetin, yang dikenal sebagai antioksidan kuat; Hal ini dapat mencegah kerusakan radikal bebas untuk jaringan manusia. Para peneliti telah menghubungkan quercetin dalam bawang dengan peningkatan kadar kolesterol HDL dan rendahnya tingkat kolesterol LDL.

Ingat usaha tanpa doa adalah sia sia hasilnya, Doa adalah senjata paling ampuh untuk semua penyakit, Berdoalah dengan penuh keyakinan akan dikabulkannya doa kita, dan selalu berprasangka baik lah kepada ALLAH SWT. Insya Allah Penyakit apapun itu akan sembuh.

Di Kutip dari sumber : log.viva.co.id

Baca Juga Ya Artikel Kesehatan Yang Lain Di Bawah Ini :

Demikian Pembahasan Tentang 8 Cara Alami Mengatasi Penyakit Kolesterol Tubuh Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn 🙂

Baca Juga