8 Cara Alami Untuk Memperlancar Sirkulasi Darah

Apr 10 2015 - 11:54am Indonews Coid

8 Cara Alami Untuk Memperlancar Sirkulasi Darah – Sistem peredaran darah atau sistem kardiovaskular adalah suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga membantu menstabilkan suhu tubuh dan pH (bagian dari homeostasis). Ada dua jenis sistem peredaran darah: sistem peredaran darah sistem peredaran darah terbuka dan tertutup. sistem peredaran darah, yang juga merupakan bagian dari kinerja jaringan jantung dan pembuluh darah (sistem kardiovaskular) terbentuk. Sistem ini menjamin kelangsungan hidup organisme, didukung oleh metabolisme setiap sel dalam tubuh dan mempertahankan sifat kimia dan fisiologis cairan tubuh.

  • Pertama, darah mengangkut oksigen dari paru-paru ke sel dan karbon dioksida dalam arah yang berlawanan (lihat respirasi).
  • Kedua, yang diangkut dari nutrisi yang berasal pencernaan seperti lemak, gula dan protein dari saluran pencernaan dalam jaringan masing-masing untuk mengonsumsi, sesuai dengan kebutuhan mereka, diproses atau disimpan.

Untuk itu sirkulasi darah perlu di jaga, Untuk menjaga sirkulasi darah secara alami dapat menggunakan cara seperti di bawah ini simak lebih lanjut.

Sirkulasi Darah

Sirkulasi Darah

Berikut Adalah 8 Cara Alami Untuk Memperlancar Sirkulasi Darah :

1. Dengan Bawang Putih

Bawang putih dapat berfungsi untuk merenggangkan pembuluh darah serta dapat meningkatkan produksi hidrogen sulfida pada pembuluh darah, untuk itu bawang putih sangat baik untuk membantu melancarkan sirkulasi darah. Konsumsi bawang putih mentah berkhasiat mengurangi pengumpulan kolesterol jahat.

2. Dengan Cokelat Hitam

Di dalam coklat hitam terdapat kandungan flavanoid yang dibutuhkan oleh tubuh. Flavonoid berperan membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan didistribusikan ke seluruh bagian organ tubuh.

3. Dengan Buah Jeruk

Buah jeruk merupakan sumber vitamin C, vitamin tersebut dapat mencegah penggumpalan darah, membantu memperkuat dinding kapiler serta mencegah plak pada arteri.

4. Dengan Aneka Buah Merah

Dalam buah merah juga terdapat kandungan antioksidan yang tinggi seperti semangka, manggis, tomat serta apel merah dll. Kandungan likopen dalam buah tersebut bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah yang berlangsung ditubuh anda. Konsumsi buah tersebut secara teratur.

5. Dengan Paprika dan Cabe

Paprika dan cabai mempunyai kandungan zat yang berperan melancarkan sirkulasi darah sehingga hal ini mampu mencegah agregasi trombosit, sirkulasi darah dalam tubuh akan meningkat. Kemudian juga dapat meningkatkan fungsi hati, menjaga tekanan darah dalam kisaran normal.

6. Dengan Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang berperan besar dalam meningkatkan sirkulasi darah yang akan dialirkan keseluruh bagian tubuh.

7. Dengan Jahe

Jahe berkhasiat mengurangi kolesterol dalam darah dan hati. Mengkonsumsi jahe secara rutin mampu membantu mencegah terjadi pembekuan darah dalam tubuh. ini sangat efektif melancarkan sirkulasi darah.

8. Dengan Buah Alpukat

Buah Alpukat kaya akan kandungan serat yang dibutuhkan tubuh, Alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang juga memiliki fungsi untuk membantu memperlancar aliran sirkulasi darah di tubuh.

Demikian Pembahasan Tentang  8 Cara Alami Untuk Memperlancar Sirkulasi Darah Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga