8 Manfaat Dan Khasiat Alami Jeruk Limau Bagi Kesehatan

Dec 3 2015 - 1:55pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Jeruk limau adalah jeruk yang juga termasuk dalam bahan bumbu masak. Makanan yang di sajikan dengan jeruk limau akan terasa harum aroma masakan tersebut. Dan ternyata selain bermanfaat sebagai bumbu masak jeruk limau menyimpan kandungan dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Karena di dalam buah jeruk limau terdapat berbagai kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh kita. Berikut adalah manfaat dan khasiat buah jeruk limau bagi kesehatan.

Jeuk Limau

8 Manfaat Dan Khasiat Alami Jeruk Limau Bagi Kesehatan

1. Baik Untuk Pencernaan

Jeruk limau memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan serat yang tinggi sangat penting bagi kesehatan pencernaan. dan juga serat ini berfungsi untuk membantu kelancaran proses pencernaan, serta untuk mencegah gangguan dengan organ pencernaan.

2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan Vitamin C dalam jeruk limau mampu mempertahankan sistem kekebalan tubuh untuk membuatnya lebih tahan dalam menghadapi beberapa bakteri dan virus. dapat mengkonsumsi jeruk limau untuk digunakan sebagai minuman segar dalam kehidupan sehari-hari.

3. Mencegah Penyakit Perut

Perut terasa penuh dan begah, nyeri ulu hati dan juga meningkatnya tingkat keasaman lambung, bisa dinetralkan dan disembuhkan dengan memanfaatkan jeruk limau ini.

4. Menghilangkan Jerawat

Jeruk limau juga dapat di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Cara menggunakan jeruk limau untuk mengobati jerawat adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan sari jeruk limau dan madu dalam rasio 1: 1, kemudian aduk campuran sampai merata dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu beberapa menit, kemudian setelah sari jeruk limau kering bisa bilas dengan air bersih.

5. Mengatasi Mata Lelah

Untuk penggunaan jeruk limau mengatasi mata lelah caranya : 1 buah jeruk di ambil sarinya dan kemudian dicampur dengan segelas air es, lalu celupkan kapas wajah yang bersih ke dalam air es dan sari jeruknya, kemudian kapas ditempatkan di kedua mata dengan mata tertutup kondisi. Lakukan perawatan ini selama beberapa waktu, sehingga mata dapat lebih segar.

6. Mengatasi Penyakit Asam Urat

Bagi yang menderita asam urat, jeruk limau merupakan salah satu solusi alami yang dapat digunakan untuk meredakan gejala sakit dan nyeri pada sendi akibat asam urat.

7. Mengatasi Diabetes

Manfaat jeruk limau untuk diabetes dapat dilakukan dengan mengkonsumsi sari jeruk limau dicampur dengan air, baik air mineral hangat atau air mineral biasa. Dengan mengkonsumsi hasil sari jeruk limau, dapat menurunkan kadar gula darah sehingga dapat membantu proses penyembuhan diabetes.

8. Mencegah Kanker

Antioksidan jeruk limau dan vitamin C yang tinggi, Dapat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh, dan juga dapat menghindari risiko kanker esofagus.

Ketahui Artikel Penting Kesehatan Lainya :

Demikian Pembahasan Tentang 8 Manfaat Dan Khasiat Alami Jeruk Limau Bagi Kesehatan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn . . . 😀

Baca Juga