8 Manfaat Peterseli Untuk Kesehatan

Dec 9 2014 - 4:09am admin indonews2

8 Manfaat Peterseli Untuk Kesehatan – Peterseli merupakan sayuran berwarna hijau yang memiliki bentuk seperti seledri. selain itu fungsi dalam dunia kuliner juga sama seperti seledri yakni sebagai hiasan atau penyedap makanan. Padahal banyak sekali obat yang terbuat dari bahan dasar peterseli. Tak salah jika manfaat peterseli cukup banyak. Disini saya jabarkan ada 8 manfaat peterseli untuk kesehatan. Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Peterseli

1. Kaya Akan Antioksidan

Peterseli sangat kaya akan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain itu peterseli juga mengandung luteolin yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.
2. Anti Flamasi

Peterseli juga banyak mengandung vitamin C yang mampu mencegah masalah tulang seperti rasa nyeri sendi dan osteoarthritis.

3. Meningkatkan Imunitas

Selain vitamin C peterseli juga kaya akan vitamin A. kedua vitamin ini memproduksi antioksidaj yang mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Jadi bagi anda yang sangat rentan terhadap penyakit, menambahkan peterseli dalam daftar bumbu anda sangat disarankan.

4. Menguatkan Tulang

Tidak hanya vitamin C dan Vitamin A, peterseli juga mengandung vitamin K yang sangat baik untuk perkembangan tulang. Selain itu vitamin K yang terkandung dalam peterseli juga mampu mengurangi resiko penyakit jantung

5. Mencegah Kanker

Dikarenakan minyak atsiri yang terkandung dalam peterseli tak salah jika sayuran yang satu ini mampu mencegah kanker.

6. Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Mulut

Mengonsumsi sebatang peterseli mampu menghilangkan bau tidak sedap yang diakibatkan sisa makanan, bawang, petai, jengkok atau yang lainnya. Hal ini dikarenakan oleh kosentrasi tinggi klorofil yang terkandung dalam peterseli.

7. Mengobati Anemia atau Kurang Darah

Peterseli mampu mengobati anemia atau kurang darah. Hal ini dikarenakan oleh konsentrasi tinggi zat besi di dalamnya. Selain itu peterseli yang kaya akan vitamin C akan membantu menyerap zat besi dalam tubuh untuk memperlancar pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

8. Sangat Baik Untuk Wanita

Peterseli mampu meningkatkan sekresi estrogen di dalam tubuh wanita. Peterseli sangat membantu memelihara dan mengembalikan darah di dalam rahim. Sangat tepat dikonsumsi wanita ketika terlambat datang bulan, PMS, atau menopause.

 

Semoga Bermanfaat Indonewsers 🙂

Baca Juga