8 Tips Olahraga Mudah Untuk Ibu Hamil Demi Kesehatan Si Bayi

Sep 16 2015 - 12:28am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Olahraga di butuhkan untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh untuk tetap fit dan terjaga meskipun pada kondisi sedang hamil, Namun untuk olahraga bagi ibu hamil mempunyai ciri khas, tata cara dan trik tersendiri, berbeda jika pada saat tidak hamil. Berikut adalah berbagai macam olahraga yang baik untuk ibu hamil.

Ibu Hamil

Tips Olahraga Untuk Ibu Hamil

Aerobik

Disarankan aerobik yang tidak membutuhkan banyak energi. Saat ini sudah banyak tersedia kelas-kelas aerobik khusus ibu hamil dengan tidak terlalu banyak gerakan melompat. Sehingga tidak perlu khawatir dengan kegiatan lompat saat aerobik.

Berjalan

Pilihan ini sangat baik tergantung pada tingkat kebugaran. Jadi jangan pernah memaksakan diri, jika Anda merasa terlalu lelah untuk segera berhenti. Dan lagi saat melakukan latihan berjalan pastikan untuk tidak memberikan tekanan yang tidak semestinya pada diri Anda sendiri.

Pelatihan kekuatan otot

Ini baik untuk kehamilan tetapi harus menghindari mengangkat beban berat, karena bisa menciptakan ketegangan dan bayi. Ada banyak teknik yang aman bobot ringan mengangkat selama kehamilan, mungkin mencoba beberapa dari mereka.

Berenang

Banyak wanita yang menikmati berenang selama kehamilan karena air mampu mendukung berat badanya. Dengan banyak gerakan yang tidak terlalu melelahkan, sangat cocok untuk membuat latihan berenang selama kehamilan.

Yoga

Sangat bagus peregangan yoga untuk wanita hamil. Tapi, perlu tahu, ada beberapa posisi yang harus dihindari. Liku, inversi, dan berbaring telentang tidak dianjurkan. dapat meminta instruktur untuk mempertahankan dan memodifikasi posisi bayi selalu aman.

Tari

Selain menyenangkan, menari adalah bentuk latihan yang paling menyenangkan. Selama menari tidak berlebihan dan memperhatikan kondisi konten, konten akan aman. Tetapi jika tidak mampu untuk segera memberitahu instruktur.

Sepeda statis

Tidak hanya sehat, cobalah sepeda stasioner saat hamil juga dapat meningkatkan oksigen ke otak bayi.

Kegel

Latihan kegel memperkuat otot-otot di dasar panggul, selama kehamilan tubuh menghasilkan hormon yang disebut relaksin. Hormon ini melembutkan sendi dan ligamen yang membuat proses kelahiran lebih mudah.

Dikutip Dari Sumber : health.liputan6.com

Di Bawah Ini Untuk Membaca Artikel Kesehatan Lainnya :

Demikian Pembahasan Tentang 8 Tips Olahraga Mudah Untuk Ibu Hamil Demi Kesehatan Si Bayi Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn 😀

Baca Juga