9 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil

Jul 6 2015 - 10:41pm Indonews Coid

9 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil – Pepaya adalah tumbuhan yang diadobsi dari Meksiko bagian selatan, dan sekarang telah menyebar luas sudah banyak dibudidaya di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. Buah pepaya kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk wanita sedang hamil (BuMil). Selain Dimanfaatkan untuk di makan buahnya yang matang pepaya juga dapat di jadikan olahan sayur dll. Berikut adalah manfaat buah pepaya untuk ibu hamil.

Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya

1. Membantu Pencernaan

Pepaya dapat membantu mempercepat proses pencernaan protein dalam tubuh. Proses pencernaan itu sendiri adalah gangguan kehamilan yang sering terjadi. Jadi pepaya tentu sangat membantu dalam mempercepat proses pencernaan protein, bagi siapa saja dan wanita hamil.

2. Tidak Kelebihan Protein

Kandungan protein dalam buah pepaya hanya sekitar 5 gram per satu kilogram buah pepaya.  Walaupun protein yang terkandung hanya sedikit, tapi semua dapat dicerna dan diserap oleh tubuh sangat baik, terutama bagi ibu hamil untuk mengoptimalkan perkembangan janin.

3. Pembentukan Visi Organ Janin

Vitamin A yang ditemukan dalam buah pepaya untuk wanita hamil, sangat berguna dalam proses pembentukan organ penglihatan bayi. Hal ini juga akan membuat bayi memiliki mata yang sehat.

4. Mencegah Dehidrasi

Air dalam pepaya dapat mencukupi asupan air yang dibutuhkan oleh wanita hamil untuk menghindari dehidrasi dan efek lain.

5. Kaya Vitamin C

Kandungan vitamin C seperti yang ditemukan dalam buah pepaya akan membantu ibu hamil dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan stabil. Pepaya mampu mencegah kita dari flu, infeksi, dan pilek karena mengandung vitamin C.

6. Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Kandungan kalium yang cukup banyak dalam pepaya. Hal ini akan mengontrol proses natrium, sehingga akan membantu kita dalam menjaga tekanan darah dan meningkatkan kewaspadaan mental, terutama pada wanita hamil.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, membutuhkan makanan sehat untuk ibu hamil yang mengandung beta-karoten. Buah pepaya mampu memenuhi kebutuhan tersebut sehingga pepaya untuk mempertahankan kekebalan selama kehamilan.

8. Anti Radikal Bebas

Pepaya kaya akan kandungan antioksidan, sihingga pepaya tergolong sangat baik jika kita gunakan untuk menangkal radikal bebas. Termasuk selama kehamilan di mana janin berkembang di dalam rahim ibu.

9. Pepaya memiliki sifat antiseptik dan membantu mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan di dalam usus. Pepaya membantu menormalkan pH flora usus sehingga situasi menjadi normal.

10. Membantu Melancarkan ASI

Buah pepaya juga dapat berperan dalam melancarkan ASI.

Sumber : http://hamil.co.id/

Demikian Pembahasan Tentang 9 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga