Apa Saja Sih Penyebab Penyakit Jantung

Feb 4 2015 - 2:02am admin indonews2

Apa Saja Sih Penyebab Penyakit Jantung – Serangan jantung biasanya menyerang orang tua. Tetapi setelah dilakukan penelitian, anak muda juga bisa mengidap serangan jantung. Karena serangan jantung datang tiba-tiba jadi tak bisa disangka kapan seseorang terserang penyakit ini. siapapun, kapanpun dan dimanapun bisa terserang serangan jantung. Tapi tak perlu khawatir. Kita memang tidak bisa menghindar dari penyakit ini tapi kita bisa mengantisipasinya.

Penyakit Jantung

Salah satunya adalah dengan mengetahui penyebab-penyebabnya. Nah, ada beberapa penyebab penyakit jantung yang mungkin sedikit orang yang tahu. Bagi kalian yang masih belum mengetahuinya,

Mari kita simak apa saja penyebab penyakit jantung ini.

1. Kelelahan

Kita ketahui bahwa banyak orang yang melakukan kegiatan yang melebihi kemampuan diri. dan hal ini dapat menyebabkan rasa lelah. Itu masih wajar. Tetapi jika anda melakukan pekerjaannya yang ringan atau bahkan tak melakukan apa-apa tapi merasa lelah hal itu yang tidak wajar dan patut diwaspadai. Karena hal ini menunjukkan kurangnya oksigen yang mengalir ke jantung yang kemudian nantinya mampu menimbulkan penyakit jantung.

2. Berkeringat Tanpa Alasan

Setelah anda melakukan suatu pekerjaan pasti akan ada keringat. Tapi jika tidak melakukan aktifitas tetapi berkeringat hal ini patut dicurigai. Karena bisa saja penyakit jantung sudah bersiap untuk menyerang anda.

3. Nyeri Ringan

Rasa nyeri tanpa sebab juga bisa menjadi awal datangnya penyakit jantung. Dan rasa nyeri ini bukan hanya terasa di jantung melainkan juga pada organ lainnya seperti tulang dada, leher, punggung bagian atas dan rahang.

4. Insomnia

Susah tidur juga perlu diwaspadai karena bisa saja ini menimbulkan penyakit jantung. Selain itu susah tidur juga menganggu kegiatan. Perlu penanganan khusus untuk mengetahui sebab dan cara mengatasinya.

5. Sesak Nafas

Sesak nafas seringkali terjadi jika kelelahan datang menghampiri. Terkadang sesak nafas yang terlalu sering juga bisa beresiko timbulnya penyakit daun. Begitu banyak penyebab penyakit jantung yang bisa kita hindari. Setidaknya kita sudah berusaha untuk menghindari penyebab-penyebabnya.

Untuk benar-benar terhindar dari penyakit jantung mulailah dengan hidup sehat. Berolahraga, makan yang teratur dan beristirahat cukup. Dan hidup sehat bukan hanya untuk terhindar dari penyakit jantung melainkan juga berbagai penyakit yang lain.

Berikut Adalah Tips Untuk Mencegah Penyebab Penyakit Jantung :

1. Olahraga 

Apakah Anda berisiko atau tidak, yang penting ini tidak pernah bisa diabaikan, terutama jika Anda memiliki pekerjaan meja. Berjam-jam duduk dapat menyebabkan Anda untuk mengembangkan perut dan lapisan lemak di sekitar pinggang Anda bisa mengancam. Dapatkan setidaknya 30 menit latihan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Tidur nyenyak

Kerja adalah penting; tidak ada keraguan tentang itu. Namun penting juga untuk tubuh beristirahat dengan tidur yang cukup. Hal ini diperlukan agar tubuh bisa menyegarkan dan mengisi ulang sendiri.

3. Jauhkan stres

Salah satu cara yang paling penting untuk mencegah serangan jantung adalah untuk menjauhi stres. Memang benar bahwa kata-kata ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, tapi upaya harus dilakukan. Masalah adalah bagian dari kehidupan, tetapi tidak semuanya harus membuat Anda menjadi stres saat memikirkannya.

4. Rutin lakukan pemeriksaan medis

Setelah usia 30, Anda harus rutin melakukan cek medis. Hal ini, untuk memastikan tentang kondisi kesehatan Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda dan tetap informasi.

5. Menjaga berat badan yang sehat

Berat badan berlebih berarti kelebihan lemak dalam tubuh dan ini bisa berbahaya untuk jantung, terutama lemak di sekitar perut. Memiliki kendali atas apa yang Anda makan dan membakar kalori yang cukup untuk menghindari akumulasi lemak.

6. Hindari makanan kemasan

makanan Semua dikemas memiliki kandungan sodium yang tinggi dan minyak nabati terhidrogenasi. Kedua bahan ini berbahaya bagi jantung.

7. Kurangi asupan alkohol

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan, dapat menyebabkan kerusakan pada jantung.

Demikian Ulasan Tentang Apa Saja Sih Penyebab Penyakit Jantung Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga