Apa Sih Manfaat Coklat Untuk Wajah ?

Feb 2 2015 - 1:01am admin indonews2

Apa Sih Manfaat Coklat Untuk Wajah ? – Siapapun pasti pernah merasakan coklat meleleh di lidahnya. Memberikan rasa yang manis di setiap lelehannya. Bukan manis di lidah, coklat juga sangat manis untuk mengungkapkan kata cinta pada sang kekasih. Bisa dipastikan bahwa sang kekasih akan ikut meleleh bersama manisnya coklat.

Semua orang pasti sudah mengenal bahan makanan satu ini. Masyarakat kerap mengonsumsinya dalam berbagai bentuk seperti permen, kue dan es krim. Dan yang saat ini yang sedang hanya marak terjadi adalah bukan lidah yang merasakan kemanisan coklat. Melainkan kulit lembut bernama wajah yang merasakannya.

Manfaat Coklat

Pasalnya saat ini ada beberapa tempat kecantikan yang memanfaatkan coklat sebagai terapi untuk memberikan tambahan keindahan pada kulit mereka. Nah, ini dia beberapa manfaat coklat untuk wajah anda.

Coklat yang sangat manis mampu menyalurkan energy kemanisannya kepada wajah yang terolesi olehnya. Caranya adalah dengan membuatnya sebagai masker. Masker coklat ini sangat mudah ditemukan di salon juga toko-toko kecantikan lainnya. Para perusahaan kecantikan telah banyak memproduksinya untuk meningkatkan kadar kemanisan pada wajah anda. Karena coklat mampu menghilangkan jerawat, noda hitam, mengencangkan kulit, mencerahkan wajah secara alami dan mencegah penuaan.

www.indonews.co.id/ Agar lebih akurat untuk meningkatkan kemanisan pada wajah anda, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengkombinasikannya dengan bahan-bahan lainnya. Misalnya dengan mencampurkan bubuk coklat dengan susu hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bersihkan wajah dengan air mawar sebelum menggunakan masker coklat. Biarkan kering lalu bilas dengan air kering. Jikalaupun anda tak sengaja memakan masker coklat juga tak ada masalah karena bahannya yang alami. Selain mengkombinasikannya dengan susu, masker coklat juga bisa dibuat dengan madu dan oatmeal. Caranya sama mencampurkannya hingga menjadi pasta.

Kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air. Jikalau tidak ada madu, masker coklat juga bisa dibuat dengan mengkombinasikan dengan susu dan garam atau madu dan jus alpukat. Cara pembuatannya juga masih sama. Tergantung selera anda menginginkan masker yang bagaimana.

Coklat selalu memberikan kemanisan tersendiri. Entah untuk lidah ataupun untuk kulit. Jikalau untuk lidah, konsumsi secukupnya saja. Karena jika berlebihan coklat mampu menaikkan berat badan anda. Tak lucu bukan wajah anda terlihat sangat manis tapi tubuh anda ikut berat karena coklat.

Sangat tidak lucu jika teman anda mengatakan coklat memberi kenikmatan satu juga memberi bencana satu. Jikalau untuk wajah, lakukan secara rutin agar wajah tampak putih berseri secara alami

Pemutih kulit

Coklat yang paling sering digunakan untuk wajah karena selain aroma lezat, coklat bubuk lebih mudah diakses dibandingkan bahan lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan bahan-bahan lain seperti madu dan susu. Caranya sangat sederhana, oleskan bedak coklat pada kulit yang telah dicampur dengan air. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin selama beberapa minggu.

Anti-Penuaan

Ternyata cokelat bisa mencegah penuaan kulit Anda. Tidak ada yang mau ada garis-garis halus di wajahnya, hal itu dianggap sebagai gangguan. Umumnya, orang tidak ingin terlihat tua meskipun usia juga menentukan. Dengan cokelat, Anda dapat meningkatkan elastisitas kulit karena mengandung flavonoid. Cukup meleleh coklat, lalu oleskan pada wajah Anda saat memijat lembut. Untuk hasil yang optimal, lakukan dua kali seminggu.

Detoksifikasi

Kombinasi cokelat dan kafein terbukti mendetok kulit dengan baik dan benar. Campuran coklat dan kafein sangat populer di merek kecantikan. Selain itu, campuran ini bisa mengurangi kelebihan minyak di kulit. Menggabungkan cokelat dan kafein dengan air dan oleskan pada wajah. Lakukan pijatan lembut selama 20 menit.

Cara Membuat Masker Coklat

Chocolate masker berguna untuk membuat kulit menjadi lebih segar, cerah dan lembab. Gunakan murni kakao bubuk (pahit) tanpa pemanis tambahan. Berikut buatan sendiri resep masker wajah cokelat yang Anda dapat langsung praktek .

Yang dibutuhkan :

  • 1 sendok makan coklat bubuk murni(tanpa pemanis)
  • 1 sendok makan yogurt tawar(tanpa rasa)
  • 1/2 sendok teh madu

Persiapan :

  • Campur semua bahan dalam mangkuk sampai rata dan mengental
  • Bersihkan wajah dengan air dan keringkan

Pemakaian :

1. Oleskan pada wajah dengan ujung jari
2. Hati-hatilah saat mengoles sekitar mata
3. Oles sembari dipijat memutar
4. Biarkan sampai kering
5. Bilas dengan air sampai bersih

Demikian Ulasan Tentang Apa Sih Manfaat Coklat Untuk Wajah ? Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga