Awas !! 9 Pantangan Makanan “Berbahaya” Bagi Penderita Penyakit Asam Urat Lho

Jan 2 2016 - 2:54pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Asam urat adalah penyakit dari zat sisa metabolisme purin yang berasal dari sisa makanan yang kita makan. Purin itu sendiri adalah zat yang terkandung dalam setiap makanan yang berasal dari tubuh yang hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup yang substansi purin, dan kemudian karena kita makan makhluk hidup, maka zat purin berpindah ke dalam tubuh kita.

Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena akumulasi bahan purin ini.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Asam Urat

Awas !!  9 Pantangan Makanan “Berbahaya” Bagi Penderita Penyakit Asam Urat Lho

Sayuran

Pada dasarnya mengkonsumsi sayuran itu sangat baik dan sangat di butuhkan oleh tubuh, Akan tetapi ada larangan untuk mengkonsumsi sayuran itu ketika sedang menderita penyakit asam urat. Beriktut adalah sayuran yang di larang untuk di konsumsi bagi penderita penyakit asam urat : Kembang kol, daun singkong, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun pepaya, kangkung.

Jeroan

Utuk urusan yang satu ini adalah bagian yang di larang di konsumsi bagi pengidap penyakit asamurat adalah : Babat, Usus, hati, Ginjal, limpa, paru dan otak.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan makanan pemicu meningkatnya asam urat, Untuk itu hindari makanan jenis kacang-kacangan sebagai berikut : Kacang kedelai, kacang hijau, kacang tanah, tauge, melinjo, emping.

Seafood

Memang makanan jenis ini sangat enak dan lezat apalagi bagi penggemarnya. Namum perlu di ingat bagi para penderita asam urat di larang untuk mengakonsumsinya yaitu : Udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden, Ekstrak daging seperti abon dan dendeng.

Buah-Buahan

Sebenarya mengkonsumsi buah-buahan itu sangat di anjurkan namun tidak semua buah dapat di konsumsi bagi penderita penyakit asam urat adalah sebagai berikut : Durian, nanas dan air kelapa.

Makanan Kemasan

Semua orang tetunya sangat senang jika semua permasalahan itu di selesaikan secara instan, termasuk urusan makan dan berikut adalah makan yang di larang untuk dikomsumsi penderita penyakit asam urat : Daging kambing, Kornet sapi, Sarden, daging sapi, daging kuda, Bebek, angsa dan kalkun.

Baca Juga :

Makanan Kuah

Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental

Makanan Olahan

Makanan yang di olah dengan cara digoreng atau berkuah/bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega.

Makanan yang kaya protein dan lemak

Demikian Pembahasan Tentang Awas !!  9 Pantangan Makanan “Berbahaya” Bagi Penderita Penyakit Asam Urat Lho Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn . . . 😀

Baca Juga