Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes Mellitus, DM (Kencing Manis)

Apr 14 2016 - 9:06pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Diabetes mellitus, DM (Kencing Manis) adalah gangguan metabolisme yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (resistensi insulin), dengan bentuk simtoma hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari :

  • Defisiensi sekresi insulin, aktivitas insulin, atau keduanya.
  • Glukosa defisiensi transporter. atau keduanya.

Glukosa tidak gula biasa yang umumnya tersedia di toko atau pasar. Glukosa adalah karbohidrat alami yang tubuh menggunakan hidrat sebagai sumber energi. Sukrosa dan glukosa sangat berbeda. Konsentrasi tinggi glukosa dapat ditemukan dalam minuman ringan (soft drink) dan buah-buahan tertentu.

Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes Mellitus, DM (Kencing Manis)

Kadar gula darah hanya menyiratkan kadar glukosa darah dan tidak mewakili tingkat fruktosa, sukrosa, maltosa dan laktosa banyak dalam susu. Yang tidak glukosa diubah sebagian menjadi glukosa melalui proses yang bisa panjang tergantung pada spesies, dan karena itu mungkin tidak cepat menaikkan kadar gula darah.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Militus Alami

Daun Ara

Obat alami diabete mellitus adalah daun ara. Beberapa studi yang dilakukan menunjukan jika daun ara dapat memfasilitasi penyerapan glukosa. Efektivitas tanaman ini. bagaimanapim, masih belum divalidasi untuk pengobatan diabetes penvakit.

Ginseng

Ginseng juga dapat di manfaatkan sebagai obat diabetes. Penelitian di beberapa negara sudah membuktikan kebenaranya. Dan lihat adanya penurunan glukosa darah, misalnya, seperti yang sudah dilaporkan.

Noni (Mengkudu)

Buah noni mengandung konten yaitu zat yang dapat membentuk alkaloid yang berfungsi untuk membantu membuka pori-pori sel, sehingga akan membantu proses penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. dan kemampuan semacam ini dapat digunakan sebagai obat diabetes mellitus.

Caranya :

  • Ambil 1 buah noni.
  • Setelah blender dan peras airnya.
  • Kemudian masukkan air dan ekstrak buah mengkudu ke dalam gelas.
  • Jika tidak menyukai rasa dan bau, maka dapat menambahkan madu murni.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan meugandung serta efek dari sirkulasi mikro. Dan menurut beberapa penelitian dan studi yang dilakukan pada bawang putih dengan kadar insulin dan glukosa darah. dan hasil yang ditunjukkan positif dan baik.

Bawang putih yang dapat membantu dalam proses penurunan glukosa dalam darah, dan di samping itu juga dapat membantu meningkatkan sekresi dan juga membantu memperlambat degradasi insulin.

Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan salah satu jenis obat alami diabetes mellitus yang bisa membantu mituk mengatasi gula darah penvakit.

Mari kita jaga kesehatan kita 😀 Karena Kesehatan Merupakan Salah Satu Anugrah Yang Tak Dapat Di Ukur Dengan Materi 😀

Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes Mellitus, DM (Kencing Manis)

Baca Juga