Tips Cepat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Oct 6 2014 - 12:01am Indonews Coid

Tips Cepat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Secara Alami – Jerawat merupakan suatu hal yang amat sangat harus dihindati. Meskipun kecil tapi bisa meruasak penampilan secara keseluruhan. Tak ayal banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat dari wajah. Entah cara alami, obat bahkan operasi. Memang agak berlebihan tapi adanya jerawat di wajah sungguh enak dipandang dan sangat sakit bila tak sengaja disentuh.

Tips Cepat Cara Menghilangan Berkas Jerawat Secara Alami

Tips Cepat Cara Menghilangan Berkas Jerawat Secara Alami

Kemunculan jerawat disebabkan karena banyak hal. Misalnya polusi, minyak berlebih, datang bulan, alergi, malas membersihkan wajah, hormon, salah memilih kosmetik dan masih banyak lagi. Jika penyebab jerawat tidak dihindari maka bersiap-siaplah untuk kemunculan jerawat di wajah kita. Tapit tak perlu khawatir jika jerawat sudah muncul di wajah kita. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan jerawat pada wajah kita.

1. Masker Daun Pepaya

Selain digunakan sebagai lalapan, daun pepaya juga bisa menghilangkan jerawat dari wajah kita. Caranya adalah dengan mengolah daun pepaya sebagai masker wajah. Pertama ambillah beberapa lembar daun pepaya. Kemudian jemur hingga daun pepaya kering. Indikasi daun pepaya kering adalah ketika diremas daun pepaya itu hancur seketika. Setelah kering tumbuk hingga daun pepaya menjadi halus. Tambahkan air. Kemudian peras hingga mendapatkan sari daun pepaya. Diamkan perasan tersebut hingga mengendap. Gunakan endapan tersebut sebagai masker. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin maka jerawat anda akan hilang dan tidak akan datang lagi. dan pastinya masker pepaya tidak akan menimbulkan efek samping apapaun. Selain itu masker pepaya juga alami dan murah.

2. Masker Jeruk Nipis dan Putih Telur

Masyarakat banyak mengonsumsi jeruk nipis sebagai sup dan jus. Selain itu jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Kemudian kocok campuran tersebut hingga berbusa. Setelah campuran berbusa, oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit. Saat campuran jeruk nipis dan putih telur menyentuh jerawat rasa nyeri tiba-tiba muncul. Diamkan hingga rasa nyeri hilang. Setelah itu bilas dengan air bersih. Selain dapat menghilangkan jerawat masker ini juga bisa membuat wajah lebih cerah secara alami.
3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alam yang memiliki banyak manfaat terutama untu kulit anda. Caranya dapat anda lakukan dengan menggunakan lendir pada lidah buaya sebagai masker di wajah anda yang terdapat bekas jerawat.

 4. Tomat

Selain lidah buaya, anda juga dapat menggunakan tomat yang menurut penelitian kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit anda.

Tips Alami :

  • Minum air yang cukup. Hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun.
  • Makanlah buah, sayuran berserat agar memperlancar kinerja defakasi (BAB lancar).
  • Jangan terus menerus memikirkan problem jerawat. Tetaplah tenang, selalu rileks dan menjauhi stress
  • Mencuci muka dengan air bersih (saya sarankan menggunakan air mineral), karena bisa jadi  air ledeng di rumah mengandung logam berat yang terlalu tinggi.
  • Rutin mencuci handuk, bantal serta helmet. Apabila anda mempunyai model rambut emo-styles namun sayang untuk memangkasnya, maka rajin-rajinlah mencuci rambut.
  • Bagi pria yang memakai minyak rambut, sebaiknya dihentikan untuk sementara. Apalagi kalau anda termasuk aktifis lapangan (maksudnya lebih sering berpanas-panas di bawah matahari), agar keringat yang bercampur dengan minyak rambut tidak menetes ke muka.
  • Mencuci muka dengan sabun. Kami menyediakan sabun khusus untuk wajah berminyak dan berjerawat yang berfungsi sebagai oil control. Sebaiknya mencuci wajah 2x/hari. Sabunan yang terlalu sering bukanlah solusi untuk menghilangkan jerawat yang benar. Bahkan harus dihindari karena bisa mengurangi kelembaban alami kulit, dan kulit yang lebih kering dapat memperparah situasi.
  • Menghindari makanan pedas, manis dan iodized foods. Juga, kopi serta minuman bersoda sebaiknya dihindari.
    teratur melakukan olahraga, Akan membantu menghilangkan racun melalui keringat. Manfaat lainnya juga bisa meningkatkan kolagen wajah.
  • Melakukan facial wajah setiap dua minggu sangat baik dalam membantu menghilangkan jerawat.  Memakai produk facial yang memiliki ijin edar Badan POM adalah pilihan cerdas. Karena keliru memilih produk facial bisa membuat kondisi semakin parah.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat. Jika jerawat anda masih belum hilang, anda dapat menggunakan cara lain atau anda dapat konsultasi pada dokter. Semoga Bermanfaat Indonewsers.

Simak Link Di Bawah Ini :

Baca Juga