11 Cara Mudah Dan Alami Mengatasi Demam Tinggi

Jun 22 2015 - 9:47pm Indonews Coid

11 Cara Mudah Dan Alami Mengatasi Demam Tinggi – Demam adalah kondisi ketika suhu tubuh melebihi 37 ° C yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan. Demam juga bisa menjadi tanda bahwa sel-sel antibodi manusia (sel darah putih) yang melawan virus atau bakteri. Anak-anak yang memiliki suhu tinggi karena suhu tinggi berkepanjangan dapat menyebabkan kejang-kejang. Demam yang melebihi 3 hari mungkin merupakan malaria atau penyakit yang disebabkan oleh nyamuk lainnya.Penanganan demam biasanya diberikan obattipire misalnya kelompok Acetaminopen.

Cara Mengatasi Demam

Cara Mengatasi Demam

 Cara Alami Mengatasi Demam Tinggi

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Usahakan untuk menghindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol karena zat ini cenderung kering tubuh kita dan ini bukan apa yang kita inginkan ketika kita demam.

2. Istirahat Cukup

Kebanyakan orang cenderung untuk mencoba dan mengatasi demam tanpa istirahat. Saran ahli adalah untuk tinggal di rumah dan bersantai selama dua hari di lingkungan yang hangat. Suhu khas dapat 24-25 Celcius (75,2 F).

3. Cuci mulut Anda dengan air garam

Praktek telah menunjukkan bahwa mencuci mulut Anda dengan air garam adalah salah satu obat untuk sakit tenggorokan. Larutkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan berkumur 5-6 kali.

4. Tidak merokok

Meskipun kebutuhan untuk berhenti merokok untuk sejumlah alasan, merokok ketika memiliki kelemahan tambahan. Merokok dapat memperburuk gejala demam, sementara itu juga dapat diperburuk jika mereka menjadi perokok pasif.

5. Jangan berolahraga

Hindari olahraga dan segala macam aktivitas fisik, selama 3-4 hari untuk memberikan tubuh Anda kesempatan untuk menyimpan kekuatan untuk memerangi virus.

6. Kompres di dahi

Ini adalah cara yang paling umum yang sering dilakukan sejak lama, karena hal ini sangat mudah dilakukan dan efektif. Dikompresi dahi dengan handuk basah yang dingin, atau sekarang banyak alat yang tersedia paket yang dapat dibeli di apotek terdekat.

7. Berendam di air hangat

Ini mungkin terdengar aneh tapi ini adalah obat alami yang cukup ampuh untuk mengobati demam. Isi bak mandi dengan air hangat suam-suam kuku dan rendam di dalamnya. Beberapa saat kemudian, tubuh akan terasa segar dan demam mulai menghilang perlahan-lahan.

8. Olesi Kaki Dengan Bawang Putih

Bawang putih selain dapat digunakan untuk bumbu masak merupakan obat alami yang sangat baik untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi.

Caranya :

  • Hancurkan bawang putih lalu campurkan dengan minyak kelapa,
  • Lalu oleskan di telapak kaki anda sampai merata dan biarkan selama semalaman dan
  • Keesokan hari demam pun akan menurun.

9. Gunakan putih telur atau bawang merah

Rendam handuk atau kain di dalam air putih telur atau jus parutan bawang. Kemudian, kompreskan handuk sepanjang kaki dan tutup dengan kaus kaki. Ganti handuk jika dianggap kering. Metode ini bereaksi setelah 15 menit sampai satu jam. Atau, segera rendam dalam kaus kaki putih telur dan kemudian menggunakan itu tidak ada masalah.

10. Atur Suhu Ruangan.

Cobalah untuk tetap dingin pada suhu kamar, kondisi suhu kamar yang terlalu panas itu tidak baik karena membuat suhu tubuh semakin panas, jika mungkin, menyesuaikan suhu untuk menjaga kamar dingin dan sejuk, dengan kondisi kamar yang nyaman, itu dapat membantu suhu tubuh yang tinggi lebih rendah.

11. Menggunakan putih telur atau bawang merah

Pertama-tama rendam kain lap ke dalam putih telur atau air parutan bawang merah. Lalu, kompres kain tersebut pada kaki.

 

Demikian Pembahasan Tentang 11 Cara Mudah Dan Alami Mengatasi Demam Tinggi Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga