Dahsyat Bukan Manfaat Tahu Dan Tempe Itu ?? Mau Tau, Penasaran ??

Mar 22 2016 - 2:08am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Makanan asli Indonesia ini perlahan mulai mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia. Dalam negara-negara Eropa dan Amerika, tempe sangat disukai terutama oleh mereka yang vegetarian. Makanan berbahan kedelai sekarang sangat bergizi dan kaya akan protein.

Manfaat Dan Khasit Tahu Tempe

Sama halnya dengan tahu, tempe juga berisi segudang nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Keduanya sama-sama merupakan makanan yang sangat sehat, namun tempe lebih unggul karena proses fermentasinya. Cara fermentasi ini membuat tempe menjadi makanan dengan sumber probiotik, yakni bakteri benar yang dapat membantu mengurus kesehatan usus dan cara kekebalan tubuh.

Dahsayat Bukan Manfaat Tahu Dan Tempe Itu ?? Mau Tau, Penasaran ??

Mencegah Kanker

Mencegah Kanker

Didalam tempe dan tahu terdapat kandungan senyawa antioksidan isoflavon yang dapat memperbaiki sel kanker yang juga dapat mencegah terjadinya kerusakan sel kanker. Selain itu, antioksidan ini pun dapat membantu mencegah kerusakan sel-sel akibat sinar matahari dan polusi.

Menurunkan Kolesterol Jahat

Menurunkan Kolesterol Jahat

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai yaitu dapat mendukung menurunkan kadar kolesterol yang jahat. Jadi konsumsi tempe dan tahu secara rutin dapat menurunkan risiko jantung, stroke dan menurunkan kadar gula untuk penderita penyakit diabetes.

Menurunkan Tekanan Darah (Hipertensi)

Menurunkan Tekanan Darah (Hipertensi)

Tempe dan tahu juga dapat membatu menurunkan tekanan darah. Selain tersebut kandungan yang terdapat di dalam tempe dan tahu jua dapat mencegah komplikasi gara-gara penyakit diabetes.

Sumber Energi

Sumber Energi

Tempe dan tahu mengandung senyawa-senyawa yang bagus untuk kesehatan. Oleh sebab itu kedua makanan ini dapat jadi sumber energi bagi tubuh dan juga dapat membuat stamina tetap terjaga.

Memperlancar Proses Pencernaan

Memperlancar Proses Pencernaan

Tempe dan tahu juga dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Kedua makanan ini kaya mengenai serat, dapat mengikat lemak dan juga kolesterol. Mengonsumsi tempe dan tahu harus hari dapat membantu mengontrol berat badan.

Mengatasi Gejala Menopause

Mengatasi Gejala Menopause

Untuk wanita yang memasuki gejala menopause biasanya akan menderita beberapa perkara yang memberikan rasa yang kurang nyaman. Dengan mengonsumsi tempe dan tahu secara rutin ternyata dapat mendukung mengatasi rasa kurang nyaman tersebut.

Nah bagaimana dahsyat bukan manfaat tahu dan tempe ini .. 😀

Jagalah kesehatan anda demi anak cucu dan masadepan keluarga besar anda 😀

Dahsayat Bukan Manfaat Tahu Dan Tempe Itu ?? Mau Tau, Penasaran ??

Baca Juga