Hati – Hati Dengan Penyakit Neuropat (Gangguan Syaraf) Yang Harus Segera Ditangani

May 4 2016 - 3:31pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Neuropati adalah istilah umum yang digunakan untuk kondisi-kondisi yang terkait dengan gangguan guna saraf. Kata neuropati tersebut sendiri berarti kerusakan saraf, kondisi ini bisa meliputi topik pembahasan yang sungguh-sungguh luas. Saraf di seluruh tubuh berpotensi mengalami kerusakan akibat penyakit maupun cedera tertentu. Neuropati sendiri bisa dikelompokkan beralaskan lokasi saraf yang terpengaruh dan penyakit dasar yang menyebabkannya.

Hati - Hati Dengan Penyakit Neuropat (Gangguan Syaraf) Yang Harus Segera Ditangani

Gejala neuropati perifer yang berdampak kepada saraf motorik

  • Kram otot kemudian kedutan.
  • Kelemahan otot ataupun kelumpuhan pada satu / beberapa otot.
  • Kesulitan mengangkat bagian depan dari kaki, sehingga kesulitan berjalan.
  • Quantità otot menurun.

Gejala neuropati perifer yang berdampak pada saraf sensori

  • Sensasi kesemutan dan tertusuk pada periode yang terpengaruh.
  • Rasa perih dan menyengat, biasanya dalam bagian kaki dan tungkai.
  • Baal dan menurunnya kemampuan untuk merasakan rasa sakit.
  • Perubahan suhu tubuh, terutama di bagian kaki.
  • Kelenyapan keseimbangan atau koordinasi.
  • Merasa sakit dari stimulasi yang seharusnya tidak terasa sakit sama sekali.

Jenis – Jenis Penyakit Syaraf

Migraine

Penyakit ini sering menyerang manusia, gejalanya pusing pada salah satu periode kepala. Pada umumnya berlangsung di kepala bagian samping agak belakang, meskipun terkesan ringan, namun jika disepelekan, migrain dapat berbahaya sebab bisa mengakibatkan kerusakan sel-sel saraf pada otak.

Meningitis

Meningistis adalah peradangan yang terjadi di selaput saraf, penyakit di sini. diakibatkan oleh adanya infeksi virus dan parasit contohnya toksoplasma. Meningistis merupakan penyakit yang dapat ditularkan, pencegahan yang dapat dilakukan bagi penyakit saraf ini ialah dengan memberi vaksinasi kepada parasit penyebabnya.

Vertigo

Vertigo merupakan sakit kepala diiringi dengan gejala ketidak seimbangan dan penderita di dalam umumnya mengeluhkan adanya pandangan berputar diikuti mual kemudian muntah. vertigo dapat disembuhkan tanpa obat, namun situasi vertigo sangat tidak mengenakkan karena dapat menjadikan penderita tidak mampu beraktivitas.

Sindroma Parkinson

Penyakit ini terjadi gara-gara adanya kerusakan pada periode otak pengendali jaringan otot, akibatnya, individu pengidap parkinson akan mengalami gemetar yang tidak beraturan pada periode tubuhnya.

Alzheimer Penderita

alzheimer memiliki kelenyapan kontrol terhadap diri sendiri, selain itu penderita akhirnya menjadi sangat pelupa dan susah sekali mengingat kejadian, posisi dan bahkan nama. Penyebab utama belum diketahui walaupun disinyalir merupakan penyakit gara-gara adanya trauma.

Gegar Otak

Penyakit ini disebabkan akibat adanya benturan pada periode kepala sehingga menyebabkan hilangnya memori.

Hati – Hati Dengan Penyakit Neuropat (Gangguan Syaraf) Yang Harus Segera Ditangani

Baca Juga