Hati – Hati Tumor Juga Berpotensi Menjadi Kanker !! Berikut Cara Penanganannya

May 7 2016 - 9:33pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Tumor adalah sebutan untuk neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya, yang mirip dengan simtoma bengkak. Tumor berasal dri kata tumere dalam kode latin yang berarti “bengkak”. Pertumbuhannya dapat digolongkan sebagai ganas (malignan) atau jinak (benign).

Langkah Pengobatan Tumour Secara Medis

Tumor ganas dianggap kanker. Kanker memiliki daya untuk menyerang dan merusak jaringan yang berdekatan lalu menciptakan metastasis. Tumor jinak tidak menyerang tissue berdekatan dan tidak menyebarkan benih (metastasis), tetapi dapat berkembang secara lokal menjadi lebih besar. Mereka biasanya tidak nampak kembali setelah penyingkiran melangkaui operasi.

Langkah Pengobatan Tumour Secara Medis

Selain menanyakan gejala-gejala lalu memeriksa fisik Anda, dokter akan menyertakan beberapa macam pemeriksaan untuk memastikan medical diagnosis :

  • Tes darah lengkap serta tes fungsi organ.
  • COMPUTERTOMOGRAFIE, MRI atau PET check out. Pemeriksaan ini dapat dipakai untuk mengonfirmasi letak dan tingkat penyebaran tumor.
  • Rontgen dada.

Biopsi

Pemeriksaan sekarang digunakan untuk memastikan deseos atau tidaknya tumor yang diderita pasien. Setelah badan terdiagnosis positif mengidap tumor, dokter akan membantu untuk menentukan langkah pengobatan yang sesuai.

Metode penanganan tumor yang akan dijalani tergantung pada varian, lokasi dan keganasan tumor yang di derita pasien.

Beberapa metode penanganan bagi mengatasi tumor ganas meliputi operasi pengangkatan, kemoterapi juga radioterapi. Pasien umumnya menginginkan kombinasi dari ketiga metode tersebut. Makin dini tumor terdeteksi, kemungkinan pasien sembuh juga makin besar.

Jika tumor ganas masih berada di satu lokasi dan tak menyebar, kanker tersebut biasanya akan diangkat melalui operasi. Tumor jinak juga biasanya diangkat kecuali jika tumour tersebut tidak mengganggu kinerja organ dan tidak berdampak buruk pada kesehatan.

Meski demikian, semuanya tumor ganas maupun jinak sebaiknya segera didiagnosis kemudian ditangani karena berpotensi mengakibatkan berbagai komplikasi kesehatan kalau dibiarkan.

Pengobatan Tumor Menggunakan Bahan Alami

Daun Sirsak

Hasil Riset The Journal of Natural Product mengungkapkan temuannya riset Rieser MJ, Fischzug XP, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Middle, Carolina Utara, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak mematikan sel-sel kanker hingga 10. 000 saat lebih kuat dibanding adriamycin dan kemoterapi.

Ekstrak Kulit Manggis

Penelitian Kulit Manggis sebagai media pengobatan tumor ganas, dari hasil penelitian Journal of pharma cology telah mendapatkan temuannya yang riset kulit manggis, bahwasannya kulit manggis mengandung kandungan zat xanthone yang berperan sebagai efek anti kanker seperti kanker payudara, kanker darah (leukeumia) dan kanker hati.

Hati – Hati Tumor Juga Berpotensi Menjadi Kanker !! Berikut Cara Penanganannya

Baca Juga