Hay Ladies Kulit Anda Bersisik ?? Begini Cara Mengatasinya Agar Kulit Tak Bersisik

Mar 19 2016 - 5:24pm Indonews Coid

IndoNews.Co.id – Wanita selalu ingin tampil cantik dan anggun .. šŸ˜€ apalagi memasuki usia remaja pasti akan berusaha abis-abisan untuk memperlihatkan jati dirinya šŸ™‚ . Akan tetapi banyak problema yang harus di hadapinya ya salah satunya kulit yang bersisik… šŸ˜€ Ihhh ngeri :V . Eits jangan khawatir tak ada masalah yang tak bersolusi. Dan begini solusinya mengatasi kulit yang bersisik.

Hay Ladies Kulit Anda Brsisik Begini Cara Mengatasinya Agar Kulit Tak Bersisik

Hay Ladies Kulit Anda Bersisik ?? Begini Cara Mengatasinya Agar Kulit Tak Bersisik

Gunakan Sabun Pelembab Saat Mandi

Mandi bertujuan untuk membersihkan badan, Dengan sabun pelembab saat mandi juga dapat membersihkan dan selain itu, Sabun pelembab dapat mereda terjadinya kulit bersisik.

Sabun pelembab juga berperan menggantikan pelembab alami tubuh yang hilang pada saat mandi. Sabun pelembab ini akan melekat di permukaan kulit dan pada akhirnya akan menggantikan pelembab alami yang hilang.

Memang benar ketika mandi menggunakan sabun pelembab pada akhirnya akan meninggala rasa licin pada kulit, Akan tetapai rasa licin tersebut bukan berarti pada waktu mandi kurang bersih.

Rasa licin tersebut disebabkan oleh kandungan pelembap yang ditinggalkan dalam permukaan kulit. Jadi jika mandi dengan sabun berpelembap, jangan dibilas sampai kesat. KarenaĀ kesat bukanĀ beratiĀ kulit yang bersih.

Usahakan Pada Saat Mandi Suhu Air Tidak Lebih Tinggi Dari Suhu Badan

Sebagian orang mandi dengan air hangat atau mungkin hangatnya sampai melebihi tubuh merasa nikmat dan nyaman, Namun tanpa di sadari justru air yang suhunya lebih tinggi dari suhu badan akan menghilangkan pelembab alami yang melekat di permukaan kulit.

Tidak Di anjurkan Mandi Terlalu Lama

Mungkin bagi sebagian orang merasa air adalah segalanya ketika mandi terasa segar di badan samapi tak ingin menyudahi mandinya apalagi saat panas matahari sangat terik dan menyengat, Namun karena terlalu lama terkena air kulit akan mengering dan akibatnya membuat kulit menjadi bersisik.

Hindari Menggosok Permukaan Kulit Terlalu Keras Dan Kasar

Penggunaan alat penggosok yang berbahan terlalu kasar saat mandi justru akan membuat kulit semakin kering atau bahkan dapat menimbulakan iritasi. Ā Cukup dengan tanganĀ ataupun dengan waslap berbahan lembut sudah cukup membersihkan tubuh.

Demikian pula saat mengeringkan tubuh dengan handuk. Gosokan handuk yang terlampau kuat akan mengikis kulit serta pelembap alami yang ada di permukaan kulit.

Menggunakan PelembapĀ Kulit Selain Sabun Setelah Mandi

Pada saatĀ kulit masih dalam keadaanĀ lembap. Kelembapan ini segera kita tutupĀ dengan menggunakan losion pelembap agar kulit tidak terlihat bersisik nantinya.

Menyetabilakn Kelembapan Suhu Ruangan

Pendingin ruangan memang sangat di butuhkan terlebih jika suhu ruangan terasa panas dan ruangan yang tidak terdapat sirkulasi udara alami. Sebaiknya janganĀ terlalu lamaĀ berada di ruangan berpendingin udara, atau atur suhu ruang agar kelembapan kulit dapat tetap terurus.

Atur Pola Hidup Sehat

Cukupi kebutuhan air mineral untuk tubuh yakni minimal 8 gelas dalam sehari. Untuk menjaga kelembapan kulit supaya tidak kering.

Selain itu, Cukupi juga kebutuhan nutrisi dan vitamin untuk tubuh terutama vitamin C yang ada di dalam buah dan sayuran.

Nah bagaimana para wanita cukup mudah bukan menjaga kulit untuk tidak bersisik ??? šŸ˜€ Lakukah hal tersebut di atas secara rutin maka akan kecil kemungkinan untuk kulit anda bersisik. … šŸ˜€

Baca Juga