Ini Dia 11 Manfaat Dahsyat Tidur Pada Siang Hari

Apr 29 2015 - 1:08am Indonews Coid

Ini Dia 11 Manfaat Dahsyat Tidur Pada Siang Hari – Tidur adalah keadaan istirahat alami pada berbagai binatang menyusui, burung, ikan, dan binatang tidak bertulang belakang seperti lalat buah Drosophila. Pada manusia dan banyak spesies lainnya, tidur penting untuk kesehatan.

Tanda-tanda kehidupan sebagai kesadaran, Puls, dan perubahan frekuensi pernapasan. Dalam tidur normal biasanya fungsi saraf motorik juga saraf sensorik untuk kegiatan yang memerlukan koordinasi dengan sistem saraf pusat akan diblokade, sehingga saat tidur cenderung untuk tidak bergerak dan daya tanggap berkurang.

Manfaat Tidur Siang

Manfaat Tidur Siang

Fase peralihan dari sadar ke tidur disebut sebagai pradormitium dan fase peralihan dari tidur kembali ke sadar disebut sebagai postdormitium. Di dalam ilmu kedokteran ilmu yang mempelajari gangguan tidur disebut sebagai somnologie.

1. Meningkatkan Kinerja Memori Otak

Jumlah aktivitas dan kekuatan otak yang kita gunakan bisa membuat kelelahan otak dan mengurangi daya konsentrasi. ketika kekuasaan digunakan otak sudah terlalu banyak kita berpikir seanyak 30 menit, maka dapat meningkatkan memori kita kembali dan membuat otak kembali fres dan segar.

2. Meningkatkan Kewaspadaan

Ketika kita merasa lelah dan mengantuk sementara aktivitas atau pekerjaan, aktivitas yang kita lakukan sehingga menghambat dan tidak akan berjalan dengan baik, biasanya orang akan terus mengantuk dengan kafein. Namun, sebuah studi penelitian menemukan bahwa tidur siang selama 20 menit efekif lebih dari mengkonsumsi 200 mg kafein sebagai penangkal kantuk.

3. Meningkatkan kreativitas

Kreativitas seseorang biasanya dipengaruhi oleh persepsi sensorik dalam tubuh, dengan tidur siang hari, seorang peneliti terkenal dan ilmuwan mengatakan bahwa tidur siang dapat meningkatkan persepsi sensorik di otak yang membuat kreativitas kita akan meningkat.

4. Pengembalian suasana hati

Tidur di siang hari dapat meningkatkan kadar serotonin neurotransmitter di otak yang dapat menghasilkan rasa tenang dan mampu menghilangkan kecemasan dalam pikiran dan otak. Selain itu, tidur siang hari juga akan membuat pandangan positif dalam pikiran.

5. Meningkatkan Produktivitas Kerja

Tidur siang mampu meningkatkan produktivitas kerja Anda. Oleh karena itu, bagi anda yang sering mengalami kekuatan kelelahan dan pikiran setelah bekerja disarankan untuk tidur siang sehingga meningkatkan produktivitas kerja Anda.

6. Mencegah Insomnia

Tidur siang mampu mengobati gejala insomnia atau sulit tidur. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membuat penderita insomnia menjadi lebih bugar. Hal ini karena total waktu istirahat menjadi lebih lama.

7. Menurunkan Stres

Tidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stres yang Anda miliki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hormon stres akan menurun secara dramatis setelah Anda melakukan tidur siang Anda untuk tidur semalam kurang nyenyak dan damai.

8. Jantung sehat.

Tidur siang Ternyat dapat mencegah penyakit jantung. Jika Anda melakukan tidur siang singkat selama 20-40 menit setiap hari akan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh orang-orang Yunani menemukan bahwa orang yang tidur siang setidaknya 30 menit selama 3 kali sehari dalam seminggu dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 37 persen. berdasarkan penelitian tersebut, tidur siang yang sehat adalah antara pukul sore hari untuk tidak lebih dari 45 menit 1-3. Karena jika dari waktu ke waktu akan menyebabkan kepala berat ketika Anda bangun.

9. Tubuh Dan Pikiran Santai

Menurut National Sleep Foundation, kita perlu waktu untuk tidur siang selama 20 sampai 30 menit setiap hari. Jika kita tidak menyeimbangkan aktivitas dengan waktu istirahat akan buruk bagi kita. Selain itu, jika tubuh Anda sudah lelah dan harus terus diupayakan dengan berbagai tuntutan pekerjaan, Anda akan lebih stres. Untuk bersantai tubuh Anda, Anda hanya tidur siang selama 20 menit.

10. Memunculkan Ide Baru

Tidur siang terbukti dapat meningkatkan sensitivitas tubuh, itu dikemukakakn oleh Dr Sandra C Mednick dalam bukunya, Take a Nap, Mengubah Hidup Anda. Anda dapat menemukan ide-ide baru dengan tingkat sensitivitas indera yang sudah tar refresh.

11. Mengembalikan semangat dan Energi

Kerja terus berdatangan meskipun itu sudah siang, ketika kami memiliki panjang dan tugas sejak pagi. Ditambah dengan perjalanan yang melelahkan. Saat hari, saat masih menangani tugas-tugas dan pekerjaan, badan terasa lelah dan perlu istirahat. Membangkitkan Anda dari tidur, makan siang Anda, Anda akan merasa penuh semangat dan energi kembali.

Demikian Pembahasan Tentang Ini Dia 11 Manfaat Dahsyat Tidur Pada Siang Hari Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga